Jumat 07 Jan 2022 11:35 WIB

Gelandang Lyon Akui Arsenal Sempat Pedekate

Bruno Guimaraes jadi sosok penting di lini tengah Lyon yang membuat Arsenal tertarik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Bruno Guimaraes dari Lyon (kanan) saat menghadapi PSG di Liga Prancis. Bruno jadi incaran Arsenal.
Foto: AP/Francois Mori
Bruno Guimaraes dari Lyon (kanan) saat menghadapi PSG di Liga Prancis. Bruno jadi incaran Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Gelandang Lyon Bruno Guimaraes mengonfirmasi Arsenal melakukan pendekatan untuk mengontraknya pada musim panas lalu. Sebelumnya ada kabar yang menyebutkan The Gunners membuka pembicaraan dengan Guimaraes dan perwakilan Arsenal menghubungi agen pemain, dilansir dari Sportsmole, Jumat (7/1/2022).

Sosok 24 tahun tersebut menjadi pemain regular untuk tim utama Lyon musim ini. Ia mencatatkan 17 kali penampilan di Ligue 1 dan lima pertandingan di Liga Europa.

Baca Juga

"Arsenal mendekati agen saya, tetapi tidak ada tawaran. Target saya, dan saya menjelaskan kepada Juninho (direktur olahraga Lyon), adalah memenangkan gelar bersama Lyon," kata pemain internasional Brasil itu kepada Globo.

Ia mengatakan penggemar sudah lama tak merasakan mengangkat banyak trofi. Guimaraes mengakui sulit untuk mematahkan dominasi Paris Saint-Germain (PSG). Namun dalam sepak bola, ia yakin segelanya bisa berubah termasuk merusak dominasi tersebut.

"Target saya adalah memenangkan gelar di sini, tetapi saya tidak pernah menyembunyikan keinginan saya untuk bermain di Liga Primer Inggris,” ujarnya.

Guimaraes terikat kontrak bersama Lyon hingga Juni 2024. Arsenal dapat mempertimbangkannya sebagai pengganti gelandang Ainsley Maitland-Niles yang hampir menyelesaikan transfer peminjaman ke AS Roma.

Guimareas baru bergabung dengan Lyon pada Januari 2020. Ia mencatatkan 68 pertandingan di semua kompetisi, mencetak tujuh gol dan lima assist untuk Lyon. Arsenal diperkirakan akan bergerak pada bursa transfer Januari untuk memperkuat skuadnya agar bersaing secara kompetitif.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta masih butuh amunisi di lini tengah untuk menambah kreativitas permainan. Martin Odegaard adalah pemain tengah yang paling menonjol di Arsenal saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement