Kamis 23 Dec 2021 22:52 WIB

Cegah Masuknya Omricon, Sidoarjo Gencarkan Vaksinasi

Polres menyiagakan 750 personel yang disebar ke sejumlah titik rawan.

Ilustrasi Covid-19 varian Omicron
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19 varian Omicron

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur menggencarkan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, khususnya anak usia 6-11 tahun. Hal itu sebagai upaya mencegah masuknya varian baru Covid-19, Omricon, yang penyebarannya cukup cepat.

Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Kusumo Wahyu Bintoro mengatakan, saat ini pihaknya terus memasifkan pelaksanaan vaksinasi di masyarakat. "Kemudian upaya lainnya yang kami lakukan adalah melarang masyarakat merayakan tahun baru dengan menggelar kegiatan yang bisa menimbulkan kerumunan orang banyak," ujarnya di Sidoarjo, Kamis (23/12).

Baca Juga

Terkait pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2022, pihaknya menyiagakan 750 anggota yang disebar ke titik-titik rawan. Mereka akan mengamankan misa Natal di sejumlah gereja, antisipasi kerumunan masyarakat di mal, pusat belanja, stasiun, terminal dan bandara. "Pengamanan hingga pada saat momen tahun baru," ujarnya.

Pengamanan tidak hanya terfokus pada menjaga kondusivitas kamtibmas, namun juga upaya mencegah penyebaran Covid-19, termasuk antisipasi Omicron. Salah satunya dengan memperketat mobilitas masyarakat, melalui berbagai sarana moda transportasi.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement