Selasa 21 Dec 2021 12:30 WIB

King Abdul Aziz jadi Pelabuhan Utama Perdagangan Teluk-China

King Abdul Aziz jadi Pelabuhan Utama Perdagangan Teluk-China

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
 King Abdul Aziz jadi Pelabuhan Utama Perdagangan Teluk-China. Foto ilustrasi:  Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi.
Foto: Arabianbusiness.com
King Abdul Aziz jadi Pelabuhan Utama Perdagangan Teluk-China. Foto ilustrasi: Pelabuhan Jeddah, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,RIYADH—Pelabuhan King Abdulaziz di Dammam telah dimasukkan sebagai salah satu palebuhan utama dalam Gulf-China Service, layanan mingguan yang menghubungkan China tengah dan selatan ke kawasan Teluk, yang baru saja diluncurkan. Layanan baru ini ditawarkan oleh konsorsium kapal yang dikerahkan oleh Pacific International Lines, Regional Container Lines, dan CUlines.

Pelabuhan King Abdulaziz memainkan peran penting dalam memastikan konektivitas langsung dengan China untuk importir dan ekportir ke Kerajaan dan wilayah yang lebih luas, dan sebagai titik awal dan akhir dari layanan sirkular. Dari Dammam, rute akan langsung terhubung ke Ningbo tanpa berhenti di pelabuhan utama mana pun di sepanjang jalan, menyoroti pentingnya ekspor Kerajaan ke China, dan membuktikan bukti peningkatan kemampuan pelabuhan.

Baca Juga

Melalui langkah ini, Saudi Ports Authority bertujuan untuk meningkatkan perdagangan kedua negara, memaksimalkan peluang investasi pelabuhan Saudi di Teluk Arab dan meningkatkan daya saing layanan Pelabuhan King Abdulaziz.

Sumber

https://www.arabnews.com/node/1990351/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement