Selasa 16 Nov 2021 10:49 WIB

Kerajaan Saudi Sumbang Dua Masjid untuk Pakistan

Masjid King Abdul Aziz dan Masjid King Fahd disumbang kepada pemerintah Pakistan.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Pemandangan masjid di Pakistan
Foto: EPA-EFE/SHAHZAIB AKBER
Pemandangan masjid di Pakistan

IHRAM.CO.ID, ISLAMABAD -- Pemerintah Kerajaan Arab Saudi telah menyumbangkan Masjid King Abdul Aziz dan Masjid King Fahd kepada pemerintah Pakistan.

Menurut pernyataan dari kedutaan, Kerajaan Arab Saudi menyumbangkan Masjid Raja Abdul Aziz di kota Manserah dan Masjid Raja Fahd di Muzaffarabad kepada pemerintah Pakistan. Menteri Agama, Noor al-Haq Qadri, disebut juga telah menghadiri acara tersebut.

Baca Juga

Dilansir di Nation, Selasa (16/11), Masjid Raja Abdul Aziz dapat menampung lebih dari 10.000 jamaah. Sementara, untuk Masjid Raja Fahd di Muzaffarabad dapat menampung lebih dari 6.000 jamaah.

Masjid-masjid tersebut diketahui memiliki halaman yang luas dan desain berbeda. Namun, keduanya masih terinspirasi dari dua masjid Suci, yaitu Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah.

Duta Besar Arab Saudi untuk Pakistan, Al-Maliki, mengatakan Kerajaan telah berusaha dalam membantu Pakistan di setiap situasi dan kondisi.

Upaya dan bantuan ini dilakukan di bawah bimbingan para pemimpin bijaksana Kerajaan Arab Saudi, dari pendirinya Raja Abdul-Aziz, putra-putranya, hingga Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman bin Abdul-Aziz Al Saud, Pangeran Muhammad bin Salman bin Abdul-Aziz dan Putra Mahkota, Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement