Ahad 07 Nov 2021 04:52 WIB

Usai Petik Kemenangan Perdana, Norwich Malah Pecat Pelatih

Daniel Farke dipecat setelah awal musim Norwich City yang buruk.

Pelatih Norwich City Daniel Farke.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Pelatih Norwich City Daniel Farke.

REPUBLIKA.CO.ID, NORWICH -- Norwich City pada Ahad (7/11) dini hari WIB mengumumkan pemecatan pelatih kepala Daniel Farke, setelah awal musim yang buruk di Liga Inggris. Pengumuman itu muncul hanya selang beberapa jam setelah Farke akhirnya mengantarkan Norwich memetik kemenangan perdana di Liga Inggris musim ini.

Pada Sabtu malam, Norwich mampu memetik tiga poin penuh pertama mereka setelah menundukkan Brentford 2-1 dalam lawatan ke London. Bersamaan dengan pemecatan Farke, tiga staf pelatih bawaannya yakni Eddie Riemer, Chris Domogalla dan Christopher John juga meninggalkan klub bersama juru taktik asal Jerman tersebut.

Baca Juga

"Demi tuntutan yang terbaik bagi klub, ini bukanlah keputusan mudah," kata Direktur Olahraga Norwich Stuart Webber dalam laman resmi klub.

"Saya tahu betapa besar determinasi Daniel dan jajarannya untuk bisa sukses di level ini, tapi kami merasa ini saatnya untuk perubahan demi membuka kesempatan terbaik bertahan di Liga Premier," ujarnya menambahkan.

Pemecatan ini tiba setelah Farke mendampingi Norwich dalam 208 pertandingan di semua kompetisi selama empat setengah tahun terakhir. Farke dua kali membawa Norwich menjuarai divisi Championship dan promosi ke Liga Premier, tetapi The Canaries mengawali musim ini dengan sepuluh laga tanpa kemenangan.

Selepas mengalahkan Brentford, Farke sempat menegaskan bahwa Norwich ingin melanjutkan tren positif kemenangan perdana ini selepas jeda internasional nanti.

"Akhirnya kami ada di sini. Kami harus menunggu lama untuk kemenangan pertama ini," katanya.

"Ini baru satu pertandingan dan tiga poin, tidak kurang tidak lebih. Kami menerimanya dan ingin melanjutkan tren ini," ujar Farke menambahkan.

Norwich sempat meninggalkan dasar klasemen berkat kemenangan atas Brentford, tetapi kembali lagi ke posisi juru kunci lantaran Newcastle United meraih satu poin di laga lebih larut. Norwich saat ini memiliki lima poin dan selanjutnya akan menjamu Southampton di Carrow Road pada 20 November selepas jeda internasional.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement