Selasa 19 Oct 2021 13:52 WIB

Suasana Jalanan Kairo Sambut Perayaan Maulid Nabi Muhammad

Umat Islam di Mesir merayakan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Rasulullah
Foto:

Untuk mengekang pandemi, Wakaf Mesir atau Kementerian Wakaf telah melanjutkan larangan perayaan keagamaan massal. Meski begitu, aturan itu tidak membuat penduduk Mesir tetap berada di dalam rumah.

Saat pengunjung sedang mengantre memasuki Masjid Al-Hussein, suara pengeras bergema yang mendesak warga untuk menggunakan masker dan menjaga jarak. Bagian dalam masjid tidak terlalu ramai dipadati penduduk dibandingkan di luar masjid.

“Saya berpikir untuk tinggal di rumah tahun ini, mengingat adanya peringatan gelombang keempat. Akan tetapi, bagi keluarga saya, ini adalah tradisi yang sangat penting dan kami memutuskan untuk tidak melewatkannya,” kata Tukang Kayu Ali El Beblawy (29 tahun).

Beberapa jalan di Khan El-Khalili, salah satu tujuan wisata paling populer di Kairo, para pemilik toko membawa barang-barang terbaik mereka ke depan toko. Banyak yang menyoroti Alquran dan tasbih yang paling indah.

“Orang-orang bernostalgia di sekitar maulid setiap tahun. Biasanya ada lonjakan pembelian Alquran saat perayaan ini,” kata Pemilik Toko Ismail Shaaban.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement