Jumat 15 Oct 2021 22:49 WIB

Bima Arya, Gibran dan Ganjar Bertemu Bahas UMKM

Bima Arya mengundang Ganjar dan Gibran bahas UMKM dan industri kreatif.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menemui Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. Pertemuan para kepala daerah itu membahas sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) hingga industri kreatif.

"Saya dengan mas Bima juga cukup dekat, sehingga obrolan kita ya generasi muda lah cerita UMKM, cerita olahraga, cerita industri kreatif macam-macam," kata Ganjar Pranowo dalam keterangan, Jumat (15/10).

Baca Juga

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengaku memiliki hubungan dekat dengan Bima Arya. Ganjar mengungkapkan kerap berbincang dan berdiskusi dengan Bima Arya perihal pemerintahan di daerah hingga cerita-cerita jenaka.

Sementata, Bima Arya juga menjelaskan ia pernah mengundang Ganjar dan hadir. Maka kali ini, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu membalas kunjungan itu dan ternyata Gibran Rangkabuming ikut mengantar.

 

"Kita itu kan berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Ini kunjungan balasan, (dua tahun lalu) pak gubernur saya undang ke Bogor datang. Waktu saya sakit pak gubernur itu nyemangatin terus," kata Bima.

Bima mengakui, topik tentang politik juga dibicarakan dalam kesempatan tersebut. Namun dia tidak menjelaskan dengan gamblang pembicaraab yang didiskusikan itu.

"Ada, ada rencana-rencana terdekat. Intinya yang menurut kita kepala daerah yang satu frekuensi harus sering-sering ngumpul dan bertukar pikiran, saling menyemangati dan saling mendukung. Dalam waktu dekat ada tadi beberapa wacana yang tadi mau dilakukan sama-sama," katanya.

Sebelumnya, pertemuan para kepala daerah itu dilakukan selepas acara Asosiasi Pemerintah Kota Se-Indonesia (APEKSI) di Yogyakarta. Dalam kesempatan itu, Bima Arya bertandang ke rumah dinas Gubernur Jateng, Kota Semarang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement