Rabu 25 Aug 2021 20:42 WIB

Seremoni Pembukaan Liga 1 2021/22 Bertema Harapan

Pembukaan Liga 1 2021/22 berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (27/8)

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, seremoni pembukaan Liga 1 musim 2021/22 akan mengusung tema harapan. Ini terkait kondisi keterpurukan yang dialami masyarakat Indonesia akibat pandemi Covid-19.

"Temanya hope (harapan)," ujar Akhmad Hadian kepada Antara di Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Melalui tema tersebut, pria asal Jawa Barat itu mengungkapkan pihaknya ingin membangkitkan semangat masyarakat yang sangat mungkin terbenam karena pandemi Covid-19. Sepak bola, menurut Akhmad Hadian, akan menjadi suluh di tengah kepungan virus SARS-CoV-2. "Jadi, mari kita #bangkitbersama," tutur dia.

Sementara terkait tokoh yang akan membuka Liga 1 dalam seremoni tersebut, antara Menpora Zainudin Amali atau mungkin Presiden Joko Widodo. Namun ia belum dapat memberikan kepastian. "Semuanya masih menunggu konfirmasi," kata dia.

Pembukaan Liga 1 Indonesia 2021/22 akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (27/8). Setelah itu, langsung dilanjutkan dengan laga perdana Liga 1 musim terbaru, yaitu Bali United melawan Persik mulai pukul 19.00 WIB.

Liga 1 2021/22 dijadwalkan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022. Kompetisi yang dibatasi oleh protokol kesehatan ketat itu akan digelar dalam enam seri, dan seluruh pertandingan dilaksanakan di tiga klaster wilayah Pulau Jawa. Namun sesuai kesepakatan dengan pemerintah, lokasi pertandingan nantinya akan disesuaikan dengan kondisi Covid-19 di daerah tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement