Sabtu 21 Aug 2021 20:19 WIB

Kapolri: TNI-Polri Makin Gencar Jalankan Sentra Vaksinasi

Kapolri dan Panglima TNI minta warga segera vaksinasi di sentra milik TNI-Polri

Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  tiba di Bandara Internasional Yogyakarta dan langsung menuju Taman Budaya Kab. Kulon Progo untuk melaksanakan peninjauan vaksinasi, Sabtu (21/08).
Foto: istimewa
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, tiba di Bandara Internasional Yogyakarta dan langsung menuju Taman Budaya Kab. Kulon Progo untuk melaksanakan peninjauan vaksinasi, Sabtu (21/08).

REPUBLIKA.CO.ID, KULON PROGO - Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,  tiba di Bandara Internasional Yogyakarta dan langsung menuju Taman Budaya Kab. Kulon Progo untuk melaksanakan peninjauan vaksinasi, Sabtu (21/08). 

Kegiatan vaksinasi ini menargetkan sebanyak 2.500 dosis vaksin jenis sinovac dengan sasaran para pelajar hingga masyarakat umum wilayah Kulon Progo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolri menyampaikan bahwa dengan adanya kelonggaran aturan di beberapa sektor yang dapat menimbulkan peningkatan penularan covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan mulai penggunaan masker dan melaksanakan aturan aturan yang telah dibuat. 

Kemudian kegiatan vaksinasi akan ditingkatkan mulai pekan ini hingga akhir tahun oleh karena itu ia meminta masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dapat datang ke gerai gerai yang telah disiapkan TNI-Polri. 

Selain itu berkaitan dengan yang terpapar covid bergejala ringan agar melaksanakan Isoter yang telah disiapkan mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kabupaten. Ia yakin dengan melaksanakan Isoter masyarakat mendapatkan pengawasan langsung oleh dokter/tenaga medis serta obat yang lebih baik dibanding dengan melaksanakan Isolasi Mandiri, 

"Ini tentunya pilihan pilihan yang diberikan untuk masyarakat agar masyarakat yang sakit segera diberi kesembuhan dan masyarakat yang belum sakit terlindungi dari sakit dengan syarat Protokol kesetahan dan vaksinasi harus berjalan dengan baik", tutur Kapolri 

Pada saat itu juga Kapolri, Panglima TNI dan Menteri kesehatan melaksanakan peninjauan Si Lacak dan Ina Risk yang dilanjutkan memberikan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat Kulon Progo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement