Sabtu 14 Aug 2021 17:17 WIB

Persija Mulai Pemusatan Latihan, Fokus Pemulihan Fisik

Pemusatan latihan Persija difokuskan untuk membenahi fisik para pemain.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Ilustrasi. Persija Jakarta melakukan pemusatan latihan untuk membenahi fisik para pemain jelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.
Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Ilustrasi. Persija Jakarta melakukan pemusatan latihan untuk membenahi fisik para pemain jelang kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta memulai kembali pemusatan latihan menjelang Liga 1 2021/2022 pada Sabtu (14/8). Selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sejak awal Juli lalu, klub telah meliburkan para pemainnya.

Sebab itu, latihan kali ini difokuskan untuk membenahi fisik para pemain. Pemusatan latihan Macan Kemayoran dilaksanakan di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat dan telah mengantongi izin dari otoritas terkait.

"Setelah libur kemarin, perkiraan saya kondisi fisik para pemain turun sekitar 10-20 persen. Hal itu yang ingin kami benahi sekarang," kata Asisten pelatih Persija, Sudirman, Sabtu (14/8).

Sudirman mengatakan tim pelatih khawatir dengan penurunan kondisi fisik pemain setelah sekian lama tidak berlatih bersama secara langsung. Sebab itu, kata dia, tim pelatih harus mencari siasat agar kondisi fisik pemainnya dapat kembali seperti sebelum libur.

Kendati demikian, Sudirman optimistis kondisi fisik prima bakal dapat tercapai dalam waktu dekat setelah melihat kemauan keras yang ditunjukkan Marko Simic dkk sepanjang libur PPKM. Para pemainnya melahap rangkaian materi yang diberikan tim pelatih dengan baik dan antusias.

"Para pemain terlihat memiliki kemauan besar untuk segera kembali berkompetisi. Di satu sisi, motivasi tinggi itu akan meringankan tugas kami sebagai pelatih," ujarnya.

Pemusatan latihan dipastikan berlangsung dalam protokol kesehatan ketat seperti kewajiban mengenakan masker sepanjang perjalanan menuju dan pulang lapangan serta mencuci tangan dengan sabun. Para pemain juga telah melakoni tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum akhirnya menjalani latihan bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement