Kamis 12 Aug 2021 13:41 WIB

Twitter Ubah Font dan Desain

Font baru Twitter dinamakan Chirp font.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Twitter mengubah tampilan desain dan font.
Foto: twitter
Twitter mengubah tampilan desain dan font.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter mengubah font di aplikasi. Font baru itu dinamakan Chirp font. Akun utama Twitter memposting tentang perubahan tersebut pada Rabu (11/8).

Media ini merinci font Chirp sebagai salah satu bagian dari penyegaran merek yang lebih luas yang diluncurkan pada Januari. “Chirp menyeimbangkan antara berantakan dan tajam untuk memperkuat kesenangan dan ketidaksopanan dari sebuah Tweet, tetapi juga dapat membawa keseriusan saat dibutuhkan,” kata Twitter dalam sebuah posting blog, dilansir dari The Verge, Kamis (12/8).

Baca Juga

Pada Januari lalu, Direktur Kreatif untuk merek global perusahaan Derrit DeRouen mengatakan bahwa itu adalah keinginan pribadinya untuk menjadikan Chirp sebagai jenis huruf untuk produk Twitter. Namun, saat itu, dia tidak berkomitmen kapan itu mungkin terjadi.

Selain itu, font bukan satu-satunya perubahan visual yang diperkenalkan pada Rabu (11/8).

“Kami telah memperbarui warna kami menjadi kontras tinggi dan jauh lebih sedikit biru-perubahan yang dibuat untuk menarik perhatian pada foto dan video yang Anda buat bagikan,” kata Twitter dalam utas yang diposting oleh akun desainnya.

Perusahaan berjanji untuk meluncurkan warna baru dalam waktu dekat, meskipun tidak jelas apa artinya. Orang yang berlangganan layanan abonemen Twitter Blue berbayar sudah dapat mengubah warna aplikasi dan mengubah warna ikon aplikasi, meskipun layanan ini hanya tersedia untuk iOS di Kanada dan Australia saat ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement