Senin 26 Jul 2021 16:28 WIB

Polda Lampung: Jangan Terkecoh Vaksinasi Massal di Medsos

Sabtu (24/7), warga beramai-ramai mendatangi tempat vaksinasi massal di Pizza Hut.

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Agus Yulianto
Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad
Foto: Polda Lampung
Kepala Bidang Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Polda Lampung mengimbau masyarakat untuk mengecek lebih dulu ke puskesmas dan polres setempat sebelum mendatangi tempat gelar vaksinasi massal. Sebelumnya, beredar informasi gelar vaksinasi massal gratis di media sosial (medsos), sehingga membuat warga berkerumun ingin divaksin di sebuah tempat.

“Kami berharap warga tidak terkecoh dengan informasi vaksinasi massal gratis yang beredar di media sosial. Warga dapat menanyakan lebih dulu informasi ke puskesmas dan atau polres-polres terdekat,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dalam keterangan persnya, Senin (26/7).

Sebelumnya, Sabtu 24/7), sejumlah warga beramai-ramai mendatangi tempat gelaran vaksinasi massal di Pizza Hut, Jl Zaenal Pagaralam, Labuhan Ratu, Kedaton, Bandar Lampung. Warga mendapatkan informasi adanya vaksinasi massal gratis yang diadakan Polda Lampung dan Polresta Bandar Lampung.

Menurut Nabil, warga Bandar Lampung yang kecewa setelah mendatangi tempat vaksinasi tersebut dua jam menunggu ternyata tidak ada. “Saya dapat sebaran info dari media sosial yang dibagi di grup WA. Ternyata bohong,” katanya yang berharap dapat divaksin.

Dia mengatakan, warga sudah mendatangi lokasi Pizza Hut sejak pagi sampai pukul 10.00 belum ada yang divaksin, sedangkan petugas vaksinasi juga tidak ada. Setelah mendapat informasi dari petugas kepolisian terkait tidak ada gelaran vaksinasi massal, warga yang sudah berkerumun membubarkan diri.

Pandra mengatakan, dalam waktu dekat setelah menggelar vaksinasi massal gratis pertama di Gedung Serba Guna (GSG) Universtas Lampung (Unila) dan di polres-polres lainnya, jajaran Polda Lampung akan menggelar kembali vaksinasi massal gratis kedua pada awal Agustus 2021.

Pada vaksinasi kedua tersebut, Polda Lmapung menerima 11.200 dosis vaksin dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung. Vaksin juga diperuntukkan untuk TNI dan Polri, dan juga masyarakat.

Gelaran vaksinasi massal gratis yang dilakukan Polda Lampung dan jajarannya, dalam rangkat mensukseskan program presiden yang menargetkan menargetkan satu juta vaksin dalam sehari.

Mengenai tempat atau lokasi vaksinasi massal tahap kedua tersebut, ia mengatakan rencananya akan digelar di rumah sakit atau kantor-kantor pemerintah lainnya.

Pada Sabtu (26/6) lalu, Polda Lampung sukses menggelar program vaksinasi Covid-19 massal di GSG Unila. Warga Kota Bandar Lampung dan sekitarnya, antusiasme mendatangi lokasi vaksinasi dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat dan dijaga aparat. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement