Rabu 07 Jul 2021 21:21 WIB

China Luncurkan Satelit Relai Data ke Luar Angkasa

Di atas roket Long March 3C buatan dalam negeri itu, satelit Tianlian I-05 diluncurkan ke orbit yang telah ditentukan dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang - Anadolu Agency

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.
Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA - China meluncurkan satelit relai data baru ke luar angkasa pada Selasa malam. Di atas roket Long March 3C buatan dalam negeri itu, satelit Tianlian I-05 diluncurkan ke orbit yang telah ditentukan dari Pusat Peluncuran Satelit Xichang di Provinsi Sichuan, China Barat Daya.

Menurut siaran CGTN, ini adalah misi penerbangan ke-378 dari seri roket Long March. Satelit itu akan menyediakan layanan relai data, pengukuran, kontrol untuk pesawat ruang angkasa berawak China, laboratorium ruang angkasa, dan stasiun ruang angkasa,

Baca Juga

China memulai proyek satelit relai Tianlian I pada 2003. Satelit pertamanya, Tianlian I-01, diluncurkan lima tahun kemudian pada 2008.

Kemudian, satelit Tianlian I-02, -03 dan -04 masing-masing diluncurkan pada 2011, 2012, dan 2016.

 

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/china-luncurkan-satelit-relai-data-ke-luar-angkasa/2297050
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement