Selasa 29 Jun 2021 21:00 WIB

Opsi Liga 1 di Luar Jawa, Ini Respons LIB

LIB belum berencana menggelar Liga 1 Indonesia di luar Pulau Jawa.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sujarno di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sujarno di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (1/4).

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum berencana menggelar Liga 1 Indonesia di luar Pulau Jawa.

"Pertimbangan utama untuk melangsungkan Liga 1 di Jawa adalah infrastruktur. Jujur, kami belum bisa menyampaikan apakah liga dapat dilaksanakan di luar Jawa," ujar Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno, Selasa (29/6)

Baca Juga

LIB menyadari penyelenggaraan Liga 1 di Jawa pada masa pandemi COVID-19 rawan dengan penundaan lantaran tingginya kasus penyebaran virus SARS-CoV-2 di wilayah tersebut. Seperti pada Selasa (29/6), PSSI menunda sepak mula Liga 1 2021-2022 sampai akhir Juli 2021, dari awalnya pada 9 Juli, lantaran kasus COVID-19 yang terus meningkat, terutama di Jawa.

Meski demikian, Pulau Jawa memiliki infrastruktur lengkap untuk penyelenggaraan liga, seperti stadion dan hal-hal penunjang, seperti akses jalan. Itu pula yang membuat klub-klub peserta dapat berpindah dari satu klaster ke klaster lainnya melalui jalur darat.

"Namun, kami tetap membawa kemungkinan Liga 1 di luar Jawa ini dalam diskusi lanjutan dengan federasi (PSSI) agar nanti bisa diambil keputusan," tutur Sudjarno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement