Rabu 28 Apr 2021 16:43 WIB

Janji Nadiem Usai Dilantik Kemendikbudristek

Nadiem akan tingkatkan kualitas dan inovasi riset di universitas.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Mendikbudristek Nadiem Makarim
Foto: Prayogi/Republika.
Mendikbudristek Nadiem Makarim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Nadiem Anwar Makarim sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Usai pelantikan, Nadiem berjanji akan meningkatkan kualitas dan juga inovasi di bidang riset dan teknologi di perguruan tinggi.

“Terimakasih ke Bapak Presiden untuk kepercayaannya untuk memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kemendikbudristek. Riset dan teknologi adalah suatu hal yang dekat di hati saya. Merupakan suatu hal yang telah saya tekuni sebelum saya melakukan tugas ini di Kemendikbud,” ujar Nadiem usai dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (28/4) sore.

Baca Juga

Nadiem pun mengaku siap bekerja sama dengan Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko yang juga baru saja dilantik. Ia berharap nantinya semakin banyak mahasiswa dan dosen yang melakukan penelitian sehingga nantinya juga dapat mendorong peningkatan ketrampilan di perguruan tinggi.

Dengan penggabungan dua kementerian ini, lanjut dia, maka juga akan mempermudah para rektor universitas dalam berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Ini merupakan suatu hal yang mungkin akan menjadi kabar gembira juga bagi para universitas karena sekarang dari sisi riset dan juga transformasi pendidikan ada di dalam satu kementerian sehingga satu pintu,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement