Ahad 04 Apr 2021 09:17 WIB

Analis Sebut iPhone 13 tak akan Banyak Peningkatan Kamera

Menurut analis, peningkatan kamera hanya akan ada untuk model iPhone 13 premium.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Kamera iPhone 12 Max Pro
Foto: ifixit
Kamera iPhone 12 Max Pro

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Model iPhone 13 Pro Max yang akan datang bisa jadi akan memiliki fitur kamera paling atas. Dilansir dari Tech Radar, Kamis (1/4), laporan baru menunjukkan iPhone 13 Pro Max akan memiliki lensa utama yang ditingkatkan.

Menurut analis dengan rakam jejak yang baik untuk informasi Apple, Ming-Chi Kuo dalam sebuah catatan yang dilihat oleh Apple Insider, iPhone 13 Pro Max akan memiliki aperture f/1.5 pada kamera utamanya.

Baca Juga

Itu hanya sedikit perubahan dari aperture f/1.6 pada iPhone 12 Pro Max. Namun, itu berarti bukaan lensa yang lebih besar, memungkinkan lebih banyak cahaya masuk. Hal itu pada gilirannya dapat meningkatkan kinerja cahaya rendah, yang ideal untuk bidikan potret dengan latar belakang buram.

Sementara itu, untuk model lainnya (diharapkan mencakup iPhone 13, iPhone 13 mini dan iPhone 13 Pro) tampaknya akan tetap menggunakan lensa utama f/1.6 yang sama atau mirip dengan yang ditemukan pada kisaran iPhone 12. Semua ponsel ini rupanya juga akan memiliki lensa tujuh elemen, sama seperti model saat ini.

Jadi sepertinya untuk peningkatan ke main snapper, pengguna mungkin harus memilih model iPhone 13 teratas. Beberapa peningkatan kamera lainnya juga dapat dipesan untuk model premium. Kuo sebelumnya mengklaim misalnya model iPhone 13 “kelas atas” akan mendapatkan kamera telefoto yang ditingkatkan.

Sejauh ini sepertinya tidak ada jajaran iPhone 13 yang akan mendapatkan peningkatan kamera yang besar, dengan fitur lebih menarik seperti kamera periskop yang dilaporkan tidak akan hadir hingga iPhone 14 atau yang lebih baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement