Rabu 10 Mar 2021 16:52 WIB

Boualam, Vlogger Maroko Berupaya Hapus Stereotip Buruk Islam

Boualam memiliki misi melukiskan gambaran yang benar tentang Islam.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ani Nursalikah
Boualam, Vlogger Maroko Berupaya Hapus Stereotip Buruk Islam. Muslim di Belgia
Boualam, Vlogger Maroko Berupaya Hapus Stereotip Buruk Islam. Muslim di Belgia

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Soundous Boualam (28 tahun) adalah seorang vlogger asal Maroko yang tinggal di Brussel, Belgia. Ia membuat banyak karya video yang disebutnya bertujuan menghancurkan stereotip tentang wanita Muslim dan mengubah kesalahpahaman tentang Islam. 

Dilansir dari Euronews, (Rabu (10/3), Boualam yang merupakan penggemar yoga dan memasak memiliki misi melukiskan gambaran yang benar tentang pendidikan Islam dan ajaran positif dalam Alquran. "Saya benar-benar ingin orang merasa lebih ringan dan merasa sedikit lebih sembuh ketika mereka melihat video itu," kata Boualam.

Baca Juga

“Dan saya memilih sudut ini juga karena saya merasa Islam secara umum dipolitisasi secara berlebihan di media dan dalam perbincangan secara umum. Padahal cara saya memandang Islam sebenarnya adalah jalan keluar dari stres sehari-hari yang bisa kita miliki," tambahnya. 

Boualam dibesarkan di Rabat, sebuah lingkungan yang penuh dengan gadis-gadis dengan orang tua yang mendorong dan progresif. Ia membuat vlog dalam bahasa Inggris untuk menjangkau Muslim dan non-Muslim.

Dia berharap bisa memberdayakan perempuan lain untuk angkat bicara dan mengikuti wacana agama yang kerap didominasi laki-laki. Tumbuh dewasa, dia juga diberdayakan untuk mengenakan apa yang dia inginkan, berperilaku seperti yang dia inginkan, berbicara untuk dirinya sendiri dan tidak pernah bergantung pada pria untuk apa pun.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement