Kamis 07 Jan 2021 14:08 WIB

Pedri Bahagia Pertama Cetak Gol Lewat Tandukan

Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 3-2.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pedri
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Pedri

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pedri tampil meyakinkan saat Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao dalam laga tunda pekan kedua La Liga Spanyol di San Mames, Kamis (7/1) dini hari WIB. Ia mencetak gol ketiganya musim ini, untuk menyamakan kedudukan setelah Barcelonaa sempat tertinggal oleh gol Inaki Williams.

Pemain berusia 18 tahun menuntaskan kerja sama tim apik. Berawal dari Lionel Messi yang mengirim bola dan mengopernya ke Frenkie de Jong. Bola Messi diteruskan dengan tendangan voli ke kotak penalti dan disambut Pedri dengan tandukan yang menjebol gawang Bilbao.

Baca Juga

''Saya pikir saya tidak pernah mencetak gol sundulan sebelumnya. Saya ikuti bola di kotak penalti dan mampu menyelesaikannya,'' ucap Pedri, dikutip dari Barcablaugranes, Kamis (7/1).

Pedri bukan hanya mencetak gol, tapi memberikan assist untuk Lionel Messi, saat Barcelona membalikkan keadaan jadi 2-1 sebelum babak pertama usai. Saat itu, Pedri mengungkapkan kalau Messi berteriak kepadanya ketika berlari dari belakang.

Walaupun ia tidak melihat posisi Messi, Pedri bisa memberikan umpan karena kiper meninggalkan posisinya. Messi kemudian menambahkan gol ketiga untuk Barca untuk mengamankan tiga poin, karena Athletic mampu mencetak gol kedua melalui Iker Muniain untuk membuat skor jadi 3-2.

Pedri mengaku ini pertandingan penting, karena Bilbao merupakan lawan yang kuat, dengan striker yang punya kecepatan tinggi. Namun, ia senang timnya tidak menyerah saat tertinggal lebih dulu. ''Saya senang karena penampilan saya dan lebih dari itu karena kami menang. Musim masih panjang dan kami akan terus berjuang untuk puncak klasemen,'' tegas Pedri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement