Jumat 20 Nov 2020 08:08 WIB

Salah dan Elneny Kembali ke Inggris, Masih Positif Covid-19

Salah dan Elneny akan kembali menjalani tes Covid-19 setiba di Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
 Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah.

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Pemain Liverpool Mohamed Salah dan penggawa Arsenal Mohamed Elneny akan kembali ke Inggris dengan jet pribadi dari Mesir. Keduanya masih berstatus positif Covid-19. Kedua pemain itu menjalani isolasi mandiri setelah diketahui positif Covid-19 selama tugas internasional membela Mesir pada kualifikasi Piala Afrika 2021.

Jelang kembali ke Inggris, hasil tes swab keduanya masih menunjukan positif. Salah, yang awalnya ketahuan positif Jumat pekan lalu, absen membela Mesir dalam dua pertandingan lawan Togo di kualifikasi Piala Afrika.

Baca Juga

Saat tiba di Inggris, Elneny dan Salah akan menjalani tes lagi dan menyelesaikan waktu isolasi selama 10 hari, sesuai aturan pemerintah Inggris. "Federasi (sepak bola) Mesir terus berkomunikasi dan koordinasi dengan dua klub sejak mereka terinfeksi virus corona. Sejak keduanya pemain melakukan tes swab baru, mereka hari ini masih positif," jelas Federasi Sepak Bola Mesir, dalam sebuah pernyataan dikutip dari Sky Sports, Jumat (20/11).

Salah jadi pemain keempat Liverpool yang terinfeksi virus corona baru pada musim ini, setelah Thiago, Sadio Mane, dan Xherdan Shaqiri. Ia akan absen saat the Reds berhadapan dengan Leicester City akhir pekan ini. Absennya Salah tidak akan merepotkan pelatih Juergen Klopp yang punya banyak amunisi di lini depan. Klopp justru mengkhawatirkan lini belakang yang minim pilihan setelah sejumlah pemain utama dan pendukung tumbang dihantam cedera.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement