Jumat 13 Nov 2020 18:36 WIB

Babak Semifinal Esports Star Indonesia Janjikan Laga Panas

Meta Game terbaru digunakan pada platform Mobile Legends: Bang Bang.

Esports Star Indonesia.
Foto: Dok. Esp
Esports Star Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Babak Semifinal Esports Star Indonesia sudah di depan mata, kini sudah terpilih 18 calon bintang esports yang akan bertanding di babak yang paling menentukan. Para calon bintang esports yang datang dari berbagai penjuru Indonesia ini siap menampilkan skill berkelas dalam memainkan gim Mobile Legends : Bang Bang. 

Berbeda dari di kisah sebelumnya, pada tayangan Esports Star Indonesia kemarin terjadi momen transfer pemain dari Tim Red Tigers kepada Tim Blue Rhinos. Ini merupakan buah manis kemenangan Tim Red Tigers sekaligus strateginya untuk menghadapi Blue Rhinos di semi final nanti. 

Kekalahan Tim Coach Steven “Marsha” Kurniawan dari Blue Rhinos harus menelan dua pil pahit : pertama mengeliminasi dua player dari tim Blue Rhinos, dan ke dua harus menerima player kiriman dari Tim Coach Leonard “Nyoong” Nazario Red Tigers untuk memenuhi syarat tanding di semi final yaitu jumlah player masing-masing tim yang harus seimbang.

Strategi jitu Coach Leonard “Nyoong” Nazario dari Red Tigers dengan mentransfer Juliet – lady player asal Solo kepada Blue Rhinos bukan tanpa tujuan. Prediksinya, kekompakan Tim Blue Rhinos akan terancam dengan masuknya Juliet yang akan sulit diterima dalam tubuh Blue Rhinos, ditambah konflik personal terjadi antara Juliet dengan Aeden personil Blue Rhinos asal Cimahi yang sudah cukup lama dan tak berkesudahan.

 “Sebenernya kita ga butuh–butuh amat support kaya Juliet juga kan. Kita kan di sini sama–sama kompetisi, Red Tigers itu niatnya emang mau ngebantuin kita atau mau niat ngejatuhin kita? Gitu kan? Soalnya kita udah engga butuh dukungan lagi,” ucap Aeden, Jumat (13/11).

Selama berada di Red Tigers, Juliet diketahui seringkali menjelek–jelekkan Blue Rhinos sebagai team saingannya. Konflik antar pemain baru meledak saat menuju babak puncak Esports Star Indonesia. 

Babak semifinal akan digelar pada Sabtu (21/11) yang mengundang perdebatan baru atas kembalinya dua pemain yang sudah tereliminasi pada episode sebelumnya. Mereka akan kembali ke panggung Esports Star Indonesia melalui jalur wild card. Jumlah personel yang tersaring sebanyak 18 player atau 9 player untuk masing–masing tim harus mencari 1 player agar memenuhi syarat 5 orang setiap tim saat pertandingan.

Secara teknis kompetisi akan terjadi keseruan lain dengan digunakannya Meta Game terbaru pada platform Mobile Legends: Bang Bang. Strategi dan pola permainan akan menjadi sangat berbeda dari episode sebelumnya. Memang tidak mudah untuk bisa terus maju ke babak Grand Final. Namun, kompleksitas yang terjadi pastinya akan melahirkan bintang esports Indonesia yang berkualitas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement