Selasa 10 Nov 2020 19:49 WIB

Neville: Luar Biasa Jika Mourinho Juara Liga Bersama Spurs

Tottenham Hotspur saat ini menduduki posisi kedua klasemen Liga Primer Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.
Foto: AP/Clive Rose/Pool Getty
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gary Neville menilai akan jadi cerita luar biasa jika Tottenham Hotspur mampu memenangkan gelar juara Liga Primer Inggris. Menurut dia, itu akan mengejutkan penggemar tim-tim besar lain yang sudah meraih gelar juara dan sekarang berusaha kembali mendapatkannya seperti Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Neville hingga saat ini tidak yakin Mourinho bisa membawa klub London utara itu meraih gelar pertama mereka sejak 1961.

Liga Primer Inggris musim 2020/21 berlangsung sengit, di mana beberapa tim bergantian menempati posisi puncak. Spurs untuk pertama kalinya selama lebih dari enam tahun sempat menduduki puncak klasemen pada Ahad (8/11), menyusul kemenangan 1-0 atas West Brom. Namun posisi mereka kemudian digusur Leicester City. Tottenham juga belum terkalahkan di liga setelah tumbang pada pertandingan pembuka musim melawan Everton.

Baca Juga

"Saya mengatakan beberapa pekan lalu pada Monday Night Football bahwa Spurs tidak bisa memenangkan liga, dan saya masih berpikir mereka tidak bisa. Namun saya setuju dengan Jamie Carragher bahwa itu akan menjadi cerita paling luar biasa melihat Jose Mourinho memenangkan Liga Primer bersama Tottenham," kata Neville dalam podcast-nya, dikutip dari Goal, Selasa (10/11). 

Neville juga memuji Harry Kane yang mencetak gol kemenangan Tottenham melawan West Brom. Itu sekaligus menjadi golnya yang ke-150 di Liga Primer Inggris. Menurutnya, satu-satunya hal yang dapat menghentikan Kane melakukan segalanya dalam permainan dan memecahkan setiap rekor hanyalah cedera.

Ia menyebut Kane punya kesamaan dengan para pemain terbaik Inggris pada masa lalu, yakni Alan Shearer dan Wayne Rooney. Mentalitas Kane diacungi jempol. Kane, kata Neville, tidak tertunduk jika melewatkan peluang. Ia bahkan semakin ytersengat jika percobaannya ditahan oleh kiper lawan. "Dia akan kembali dan melakukan yang benar," katanya menyanjung penyerang timnas Inggris tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement