Selasa 01 Sep 2020 22:55 WIB

Arsenal Resmi Dapatkan Gabriel dari Lille

Arsenal menebus Gabriel dengan uang 26 juta euro (Rp 457 miliar).

Bek baru Arsenal, Gabriel Magelhaes.
Foto: EPA-EFE/JULIEN DE ROSA
Bek baru Arsenal, Gabriel Magelhaes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal telah menyelesaikan transfer bek Brasil Gabriel Magalhaes dari Lille. Arsenal menebus Gabriel dengan uang 26 juta euro (Rp 457 miliar).

Bek berusia 22 tahun itu adalah pemain reguler untuk tim Prancis tersebut saat mereka finis keempat di Ligue 1 musim lalu. Gabriel bermain dalam enam pertandingan Liga Champions Lille. Dia bergabung dengan the Gunners dengan kontrak jangka panjang. Talksport melaporkan Arsenal mengontrak Gabriel lima musim.

Baca Juga

"Dia pemain yang telah kami pelajari untuk sementara waktu dan dia diminati banyak klub," kata Direktur Teknik Arsenal Edu, dikutip dari BBC, Selasa (1/9).

Edu memuji Gabriel sebagai pemain berkualitas tinggi. Menurut dia, pelatih Arsenal Mikel Arteta akan berupaya memasukkan Gabriel dalam skema permainan Arsenal musim depan.

"Kami menyambut Gabriel ke Arsenal. Dia memiliki banyak kualitas yang akan membuat kami lebih kuat sebagai unit pertahanan dan sebagai tim," imbuh Arteta.

Menurut pelatih asal Spanyol ini, Gabriel telah membuktikan dengan Lille bahwa dia seorang bek komplet. Arteta berharap melihatnya berkembang dengan seragam Arsenal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement