Ahad 28 Jun 2020 14:16 WIB

Video Blackpink Tembus 82,4 Juta Penonton dalam 24 Jam

Video 'How You Like That' Blackpink kalahkan rekor BTS dengan 'view' terbanyak.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nora Azizah
Lagu
Foto: EPA
Lagu "How You Like That" dari grup K-Pop Blackpink berhasil mencetak rekor baru sebagai video dengan jumlah view terbanyak dalam waktu 24 jam di Youtube (Foto: grup musik Blackpink)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lagu "How You Like That" dari grup K-Pop Blackpink berhasil mencetak rekor baru sebagai video dengan jumlah view terbanyak dalam waktu 24 jam di Youtube. Video musik "How You Like That" berhasil meraih 82,4 juta view hanya dalam waktu 24 jam setelah diunggah.

Sebelumnya, posisi pertama dipegang oleh grup K-Pop BTS pada April 2019 lalu. Kala itu, lagu "Boy With Luv" dari BTS dan Hasley berhasil meraih view sebanyak 74,6 juta dalam waktu 24 jam setelah video musik diunggah.

Baca Juga

Video musik "How You Like That" juga mencetak rekor lain. "How You Like That" berhasil menjadi video yang meraih 100 juta view tercepat.

Editor Musik Senior Variety Jem Aswad melabeli "How You Like That" sebagai salah satu single lagu terbaik dalam minggu ini. Lagu ini dinilai memiliki vibe yang cocok untuk semakin memeriahkan musim panas.

Video musik berdurasi sekitar tiga menit ini tampak dinikmati oleh fanbase global. Lirik lagu "How You Like That" juga memuat bahasa Korea dan Inggris.

Jem juga memuji musikalitas dalam lagu tersebut. Jem mengatakan "How You Like That" dibuka dengan nuansa pop. Namun memasuki refrain, beat lagu mulai berubah dan tiba-tiba lagu tersebut terasa lebih swag.

"Dengan rap yang keren dan beat yang keras, dan sikap yang jauh lebih agresif dari yang kita duga," jelas Jem, seperti dilansir Variety, Ahad (28/6).

Perhitungan resmi jumlah view saat ini memiliki metode yang berbeda. Sejak September lalu, Youtube tak lagi menghitung paid advertising view dalam jumlah view untuk 24 jam pertama. Perubahan ini dilakukan agar jumlah view bisa lebih merefleksikan engagement penggemar yang lebih otentik.

Blackpink merupakan grup K-Pop di bawah naungan YG Entertainment yang terdiri dari empat orang, yaitu Jisoo, Lisa, Rose dan Jennie. Blackpink juga sempat menjadi salah satu pengisi acara dalam festival musik Coachella pada 2019.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement