Rabu 24 Jun 2020 15:05 WIB

Mourinho Mulai Percaya Diri Tottenham Finis di Zona Eropa

Tottenham mengalahkan West Ham United 1-0, Rabu dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kanan) bersama Dele Alli.
Foto: Matt Dunham/AP
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kanan) bersama Dele Alli.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kemenangan melawan West Ham United pada lanjutan pekan ke-31 Liga Primer Inggris 2019/2020, dianggap sangat penting oleh pelatih Jose Mourinho. Ia menilai hasil positif tersebut dapat menjaga peluang untuk lolos Liga Champions musim depan.

Sebelum laga, Mourinho meminta para pemainnya untuk memenangkan pertandingan. Ia mewanti-wanti, pemainnya tak bisa memikirkan peluang soal merumput di Eropa jika tidak memenangkan laga ini.

Baca Juga

"Jadi tiga poin sangat penting," kata Mourinho dilansir the National, Rabu (24/6).

Kemenangan atas West Ham di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu dini hari WIB, memutus puasa kemenangan mereka. Sebab, dalam delapan pertandingan kompetitif sebelumnya the Lillywhites tak pernah mengemas angka sempurna.

Berkat capaian tiga angka Tottenham untuk sementara merangkak naik ke peringkat tujuh klasemen dengan mengantongi nilai 45 dari 31 laga yang telah dimainkan. Alhasil, Dele Alli dan kolega hanya terpaut satu poin dari Manchester United di zona Liga Europa, dan enam angka dari Chelsea di posisi keempat.

Dengan tujuh pertandingan tersisa, Mourinho setidaknya merasa percaya diri timnya dapat finis di zona Eropa. Apalagi, beberapa pemain seperti Moussa Sissoko, Harry Kane, dan Son Heung-min sudah pulih dari cedera. 

"Kami harus terus berjuang dan fokus pada sisa pertandingan musim ini," sambung eks juru taktik FC Porto dan Inter Milan.

Di sisi lain, pahlawan kemenangan Tottenham Harry Kane merasa senang bisa kembali berada di ujung tombak tim sekaligus mencetak gol pertama setelah mengalami cedera panjang.

"Saya dalam kondisi baik dan sudah bekerja sangat keras. Kini Liga Champions adalah tujuannya. Kami tahu jika kami tidak menang malam ini maka harapan itu akan semakin jauh," tegas penyerang berusia 26 tahun.

Selanjutnya, Tottenham akan berhadapan dengan salah satu pesaing zona Eropa, Sheffield United pada awal Juli. The Blades, julukan Sheffield, saat ini berada di urutan ke delepan dengan hanya berselisih satu angka dari posisi Tottenham. Praktis, laga nanti diprediksi bakal berjalan sengit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement