Sabtu 20 Jun 2020 15:15 WIB

Bek Asal Turki Ini Akhirnya Gabung Lagi ke Juventus

Saya akan segera bergabung dengan rekan setim

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Merih Demiral, Bek Juventus asal Turki.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Merih Demiral, Bek Juventus asal Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kabar bahagia untuk penggemar Juventus. Ini terkait kondisi fisik Merih Demiral. Bek tengah asal Turki menunjukkan tanda-tanda kesembuhan. Ia merasa pemulihannya berjalan lancar.

"Sekarang saya dalam keadaan yang sangat baik. Saya akan segera bergabung dengan rekan setim," kata Demiral kepada Bleacher Report, dikutip dari Football Italia, Sabtu (20/6).

Pesepakbola 22 tahun itu sempat menjadi pilihan utama pelatih Maurizio Sarri. Namun malang tak dapat ditolak. Dalam sebuah pertandingan melawan AS Roma, Demiral mengalami cedera lutut parah.

Kejadian itu berlangsung di Stadion Olimpico, markas Roma, pada pertengahan Januari 2020. Ia divonis tidak bisa unjuk gigi hingga penghujung musim ini. Demiral bahkan dipastikan absen membela Turki di Piala Eropa 2020.

Namun pandemi covid-19, mengubah berbagai hal. Ada sisi positif untuk palang pintu bernomor punggung 28 itu. Kompetisi tertunda selama tiga bulan. Fakta demikian membuka kemungkinan, Demiral masih bisa turun gelangggang, sebelum penghujung musim ini. Termasuk di Piala Eropa.

Kompetisi tersebut diundur hingga tahun depan. Demiral berpeluang mentas di event terelit antar negara-negara benua biru ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement