Selasa 19 May 2020 20:13 WIB

Tammy Abraham tak Sabar Menyambut Hakim Ziyech

Tammy Abraham siap bermain bersama Hakim Ziyech.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Hakim Ziyech
Foto: EPA/OLAF KRAAK
Hakim Ziyech

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pemain muda Chelsea, Tammy  Abraham sudah siap menyambut kedatangan Hakim Ziyech di Chelsea. Abraham juga memiliki pesan kepada Ziyech jelang kedatangan pemain asal Maroko ke Stamford Bridge musim panas ini.

Pemain Ajax Amsterdam ini menarik perhatian pelatih Chelsea, Frank Lampard berkat penampilan luar biasanya dalam beberapa musim. Ia adalah salah satu pemain yang mengantarkan Ajax tampil hingga babak semifinal Liga Champions musim lalu. Ziyech diprediksi akan menjadi pemain kunci Lampard di posisi sayap atau gelandang serang.

Baca Juga

“Hai Hakim, ini Tammy di sini. Saya hanya ingin mengucapkan semoga yang terbaik untuk sisa musim ini,” kata Abraham dalam pesannya yang diunggah lewat video , dilansir dari tribalfootball, Selasa (19/5).

Dalam pesannya, Abraham mengaku sudah siap bermain bersama dengan Ziyech. Abraham sudah tak sabar menantikan kedatangannya. “Tidak sabar ingin bertemu, kawan. Hati-hati,” Abraham menambahkan.

Gelandang Muslim itu dikabarkan telah menyetujui proses transfer pada bulan Februari dengan nilai 37,8 Poundsterling. Ia juga tak sabar ingin segera bergabung dengan Chelsea.

Dikutip dari transfermarkt, bersama Ajax musim ini, Ziyech telah tampil sebanyak 35 pertandingan di semua kompetisi. Total ia telah mencetak delapan gold an 21 assist. Rinciannya enam gol di Eredivise dan dua gol di Liga Champions.

Sedangkan 21 assistnya ia persembahkan sebanyak 13 kali di Eredivise, lima di Liga Champions dan tiga di kualifikasi Liga Chmpions.  Musim lalu ia tampil menggila bersama pemain muda lainnya yang saat ini sudah hijrah ke klub lain seperti Frenkie de Jong ke Barcelona dan Matthijs de Lig ke Barcelona.

Pada musim 2018/2019, total penampilan Ziyech bersama Ajax sebanyak 49 kali. Ia mencetak 21 gol dan 24 assist. Rinciannya 16 gol di Eredivise, tiga gol di Liga Champions dan dua gol di kualifikasi Liga Champions.

Sedang assist yang dipersembahkan musim itu sebayak 17 assist di Eredivise, tiga di Liga Champions, satu pada kualifikasi Liga Champions dan tiga di Toto KNVB beker. Berkat penampilan apiknya musim itu, Ajax tampil luar biasa di Liga Champions dan langkahnya baru terhenti di semifinal.

Pemain 27 tahun ini mengawali karinya bersama Heerenveen pada 2012-2014. Ia kemudian hengkang ke Twente pada 2014-2016. Ajax kemudian memboyong Ziyech dan menjadi pemain kunci di skuat Anak Tuhan, julukan Ajax.

Bersama Ajax, Ziyech telah mempersembahkan tiga gelar yaitu tropi Erdivise, Piala Belanda dan Piala Johan Cruijff.  Kehadirannya di Chelsea diprediksi akan menjadi pengganti peran Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement