Senin 11 May 2020 21:44 WIB

Swab Test di Stasiun Bojong, 1 Penumpang Positif Covid-19

Swab Test di Stasiun Bojonggede, 1 Penumpang Positif Covid-19

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com
 Swab Test di Stasiun Bojonggede, 1 Penumpang Positif Covid-19
Swab Test di Stasiun Bojonggede, 1 Penumpang Positif Covid-19

BOGOR, AYOBANDUNG.COM -- Seorang penumpang kereta rel listrik (KRL) diketahui positif Covid-19 setelah mengikuti rapid dan swab test di Stasiun Bojonggede, Kabupaten Bogor. 

"Ada 1 hasil positif rapid test, lalu di tahan di sini buat di swab, jadi siapapun dia tidak boleh kemana-mana kalau keluar hasilnya positif," ujar Bupati Bogor Ade Yasin, Senin (11/5/2020).

AYO BACA : Bupati Bogor Ingin Pemukul Petugas PSBB di Jonggol Diproses Hukum

Ade mengatakan, hari ini pihaknya melakukan rapid dan swab test secara acak dengan ketersediaan alat 100 rapid test kit dan 100 swab tes. 

"Rapid test dan swab di stasiun ini untuk melihat pergerakan orang, karena kan pergerakan orang di stasiun itu tidak hanya di satu wilayah tapi dari beberapa wilayah, jadi tadi ada yang di rapid saja yang buru-buru, kalau positif tinggal dulu di stasiun, kalau negatif silakan jalan lagi," katanya.

AYO BACA : Tak Terima Ditegur Saat Tak Pakai Masker, Pria di Bogor Pukul Relawan

Dia mengatakan, untuk memetakan lebih luas sebaran Covid-19 di Kabupaten Bogor nantinya rapid dan swab test juga akan dilakukan di pasar-pasar.

"Jadi kita tidak hanya swab di stasiun tapi juga di pasar, juga di pabrik2, hari ni juga siang nanti di pabrik-panrik di daerah Cileungsi yang karyawannya banyak," kata Ade.

AYO BACA : Bayi 3 Bulan di Kabupaten Bogor Berhasil Sembuh dari Covid-19

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement