Jumat 08 May 2020 08:56 WIB

Ferdian Paleka Sempat Kabur ke Palembang

Ferdian ditangkap di Tol Jakarta-Merak saat akan kembali ke Jawa.

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Friska Yolandha
Foto Ferdian Paleka usai ditangkap kepolisian yang beredar di media sosial,
Foto: ist
Foto Ferdian Paleka usai ditangkap kepolisian yang beredar di media sosial,

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Youtuber Ferdian Paleka bersama rekan dan pamannya sempat kabur ke Palembang, Sumatra Selatan, setelah video prank donasi sembako berisi sampah ke waria viral beberapa waktu lalu. Ketiga pelaku dibawa kembali ke Bandung untuk dimintai keterangan.

Pelaku dan rekannya hendak kembali ke Pulau Jawa. Saat di perjalanan, tepatnya di Tol Jakarta-Merak, mereka ditangkap tim Satreskrim Polrestabes Bandung dan Jatanras Polda Jabar. Mereka diamankan saat keluar dari Pelabuhan Merak, tepatnya di Tangerang, Jumat (8/5) dini hari.

Baca Juga

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, pihaknya melakukan pengejaran terhadap pelaku hingga ke wilayah Palembang. Mereka melarikan diri setelah video prank sembako sampah viral dan adanya laporan ke polisi terkait hal tersebut.

"Ketiganya dikejar ke Palembang saat melarikan diri. Mereka menyeberang lagi ke Merak dari Bakauheni (Lampung) dan diamankan setelah keluar Pelabuhan Merak," katanya, Jumat (8/5).

Ia mengatakan, ketiga pelaku tengah dalam perjalanan menuju Kota Bandung untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pemeriksaan akan dilakukan di Ditreskrimum Polda Jawa Barat.

Sebelumnya, Jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung dan tim Jatanras Polda Jawa Barat berhasil menangkap youtuber Ferdian Paleka di Tol Jakarta-Merak, wilayah Tangerang, Jumat (8/5) dini hari. Ferdian diketahui merupakan sosok yang membuat prank pemberian sembako berisi sampah ke para waria pada Kamis (30/4) lalu.

Ia menyebutkan, pelaku lainnya yang turut ditangkap adalah Aidil dan Jamaludin, yaitu paman Ferdian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement