Kamis 23 Apr 2020 21:39 WIB

Neymar Disebut Bukan Sosok Pemimpin di Lapangan

Eks Pemain MU sebut Neymar bukan sosok pemimpin di lapangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Neymar
Foto: EPA-EFE/WALLACE WOON
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Bek sayap Olympique Lyon Rafael menyebut megabintang Paris Saint-Germain (PSG) Neymar Jr bukanlah sosok pemimpin di atas lapangan. Alasan itu merujuk pada gaya hidup Neymar yang selalu membuat masalah di luar lapangan dan menyebabkan hilangnya konsentrasi saat bertanding.

"Kami (Timnas Brasil) tentu sangat membutuhkannya. Ia perlu meningkatkan banyak hal di luar lapangan. Penting bagi seorang sepak bola," kata Rafael dilansir Sportskeeda, Kamis (23/4).

Baca Juga

Pernyataan Rafael bukan tanpa alasan. Sebab, ia pernah bermain dengan Neymar untuk timnas Brasil, dan tak memungkiri sosok pemilik nomor punggung 10 di Stade des Princes merupakan yang terpenting di dalam bagian tim.

Akan tetapi, Rafael meminta rekannya untuk memperbaiki diri dalam hal menangani masalah di luar lapangan. Ia pun yakin jika Neymar mampu mengatasi situasi tersebut, ia bakal meraih kesuksesan bersama Selecao, julukan timnas Brasil, pun PSG.

"Neymar bukan seorang pemimpin. Saya tidak berpikir dia seorang pemimpin. Dia dapat melakukan hal-hal yang dia lakukan karena jika dia baik, jika dia fokus dan berkonsentrasi, dia adalah pemain terbaik di dunia," sambung eks penggawa Manchester United.

Bagi Rafael, eks pemain Barcelona itu seharusnya menjadi sepak bola sebagai prioritas dalam hidup. Bakat dan kehebatannya dalam mengolah kulit bundar tentu bisa menjadi jembatan untuk Neymar meraih kesuksesan selama menjadi pesepak bola profesional.

"Saya mengatakan yang sebenarnya tetapi terkadang orang tidak mau mendengarkan kebenaran. Mereka ingin kamu mengatakan 'kamu baik, kamu ajaib' mereka ingin kamu mengatakan semua hal yang baik tetapi hidup tidak seperti itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement