Jumat 28 Feb 2020 14:13 WIB

Rumah Zakat Lakukan Aksi Peduli Banjir di Tiga Titik

Rumah Zakat membuka dapur umum untuk menyalurkan makanan siap saji ke korban.

Rumah Zakat bantu korban banjir di tiga titik.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bantu korban banjir di tiga titik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menanggapi banjir yang terjadi di Jabodetabek, Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli Bencana di tiga titik. Lokasi tersebut tepatnya di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang.

Menurut Bayu, Relawan Rumah Zakat menyebutkan, tim relawan yang bertugas di lokasi banjir Jakarta sebanyak 15 orang. Mereka dibagi-bagi tugas untuk mendistribuskan makanan siap saji untuk warga yang terdampak, dan melakukan survei apa saja yang dibutuhkan warga saat ini.

Baca Juga

“Kami juga menyediakan pos segar untuk kebutuhan warga dan tim relawan lainnya yang sedang bertugas. Dalam penyalurannya, kami menggunakan food truck untuk memudahkan bantuan di lokasi terdampak, yaitu di Murunda, RT 04/05, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara,” jelas Bayu.

photo
Rumah Zakat bantu korban banjir di tiga titik.

Lokasi kedua, relawan Rumah Zakat mendatangi lokasi banjir di Bekasi Timur dan Bekasi Barat. Dalam aksi tersebut, Rumah Zakat menugaskan 19 relawan untuk menyalurkan makanan siap saji dan membuka dapur umum.

Di tempat yang berbeda, Rumah Zakat melakukan evakuasi dan peyisiran sungai untuk mencari korban yang hanyut di sungai, tepatnya di Tangerang Selatan. Kebutuhan mendesak warga saat ini di antaranya alat pelindung diri, tali rescue, logistik, alat kebersihan, dan bantuan medis.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement