Sabtu 08 Feb 2020 12:22 WIB

Zona Madinah Dompet Dhuafa Gelar Workshop Foto Produk

Workshop foto produk digelar untuk membantu memaksimalkan pemasaran.

Rumah Kemasan yang berada di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa pada Kamis (6/2), gelar pelatihan foto produk.
Foto: Dompet Dhuafa
Rumah Kemasan yang berada di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa pada Kamis (6/2), gelar pelatihan foto produk.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Rumah Kemasan yang berada di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa pada Kamis (6/2), gelar pelatihan foto produk. Workshop foto produk digelar untuk membantu memaksimalkan pemasaran para mitra pengusaha Zona Madina 

"Saya punya produk sudah dua bulan saya mencoba usaha minuman sereh,tapi belum optimal dalam pemasaran. Dengan adanya pelatihan ini saya berharap produk saya dapat berkembang," ucap Kirman peserta workshop dari Ciseeng Bogor.

Baca Juga

Dalam pelatihan ini peserta mendapatkan materi, praktek foto dengan smartphone dan peserta diwajibkan pula untuk membawa produk masing-masing agar bisa segera dipasarkan. Sahrawardi selaku Manager Program Zona Madina mengisi langsung workshop ini. Pelatihan foto produk dihadiri kurang lebih 20 Mitra Zona Madina, UMKM dari Kecamatan Parung, Tajur halang, Ciseeng dan Kemang pelatihan foto produk di mulai pada pukul 09.00-11.30 WIB.

photo
Rumah Kemasan yang berada di Kawasan Zona Madina Dompet Dhuafa pada Kamis (6/2), gelar pelatihan foto produk.

Pada kesempatan ini, Direktur Zona Madina Dompet Dhuafa Yuli Pujihardy menyampaikan bahwa, melalui program Rumah Kemasan, diharapkan akan menjadi babak baru pengembangan produk UKM di Kabupaten Bogor dan Jabotabek. Hal ini dikarenakan Rumah Kemasan yang ada saat ini memiliki fungsi sebagai rumah edukasi, rumah kemas produk dan rumah konsultasi kemasan UKM.

"Kami siap menjadi Mitra Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi UKM dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk membawa produk masyarakat dari kemasan sederhana menjadi produk dengan kemasan modern," katanya dalam siaran pers.

Selain itu, CEO Rumah Kemasan saudara Nur Imam Syaputra menghadiri pertemuan terkait program pembinaan dan pengembangan kemasan produk UKM bersama Kasi Ekonomi dan Pembangunan beserta Pengurus Forum UKM Kecamatan Parun Kabupaten Bogor. Pada kesempatan tersebut beliau juga menjelaskan Zona Madina Dompet Dhuafa selalu membuka kesempatan untuk bersinergis dengan semua UKM yang ada.

"Karena memang kami ada untuk tumbuh bersama UKM. Adapun agenda pelatihan akan menjadi pelatihan regular yang akan terus dilaksanakan setiap pekan dengan meliputi Pelatihan Foto Produk, Branding Product, Digital Marketing, Management Keuangan UKM, secara berjenjang baik untuk pemula maupun tingkat mahir," ujar Nur Imam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement