Ahad 23 Feb 2020 12:56 WIB

ACT Bangun Sumur Wakaf di Palembang

Pembangunan sumur wakaf ACT diharapkan selesai dalam satu bulan.

ACT Bangun Sumur Wakaf di Palembang.
Foto: dok. ACT
ACT Bangun Sumur Wakaf di Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Lembaga Kemanusiaan Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Selatan kembali membangun sumur wakaf untuk warga pra sejahtera di Dusun Pupui Jaya Kecamatan Gandus, Kota Palembang.

Tim Program ACT Sumsel, Rahmad Aris, Sabtu (22/2), mengatakan pembangunan sumur berkolaborasi dengan Income Realty, Sedekah.id dan para donatur lainnya. Pembangunan berada di Masjid Dusun Pupui.

Baca Juga

"Kami menargetkan pembangunan sumur ini dapat selesai dalam satu bulan, pembangunan sumur juga dilengkapi fasilitas tempat wudhu untuk memudahkan warga beribadah," ujar Aris.

Menurut dia, warga Dusun Pupui selalu mengandalkan air tadah hujan dan air rawa mengandung asam, namun pada musim kemarau kedua sumber tersebut menghilang dan memaksa warga membeli air dengan mobil tangki dari pusat kota.

Sumur bor wakaf diharapkan menjadi solusi kelangkaan air selama musim kemarau. Tak hanya itu saja, warga juga akan mengurangi konsumsi air rawa yang sebenarnya berbahaya untuk kesehatan jika digunakan terus-menerus.

"Kelangkaan air bersih di sini memang memprihatinkan, sementara pengeluaran warga untuk membeli air juga menyulitkan mereka, semoga pembangunannya berjalan lancar," ujar Aris.

ACT Sumsel juga menargetkan pembangunan wakaf sumur di titik-titik lainnya yang tersebar di wilayah Sumatra Selatan, masyarakat dapat berkontribusi menyalurkan donasinya melalui rekening khusus wakaf 66 0000 940 atas nama Yayasan Global Wakaf dan konfirmasi melalui Whatsapp 081369007979.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement