Jumat 14 Feb 2020 15:44 WIB

Pemkab Bangka Agendakan Program Safari Dakwah

Safari dakwah di Bangka merupakan program lanjutan yang dilaksanakan setiap Jumat.

Pemkab Bangka Agendakan Program Safari Dakwah. Foto ilustrasi.
Foto: Republika/Zahrotul Oktaviani
Pemkab Bangka Agendakan Program Safari Dakwah. Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengagendakan program safari dakwah guna memperkuat tali silaturahim antara masyarakat dengan pemerintah. Bupati Bangka Mulkan di Mendo Barat mengatakan safari dakwah yang diprogramkannya tersebut merupakan program lanjutan yang dilaksanakan setiap Jumat.

"Kami menganggap penting program safari dakwah ini, karena sebagai sarana bersilaturahim langsung dengan masyarakat terutama masyarakat desa," ujarnya, Jumat (14/2).

Baca Juga

Untuk mengefektifkan program safari dakwah, akan dilakukan perubahan jadwal kegiatan di malam hari setelah shalat magrib atau setelah shalat isya. "Safari dakwah sebelumnya dilakukan pada siang, tetapi sepertinya tidak efektif karena masyarakat akan beraktivitas, kita akan ubah menjadi malah hari setelah shalat maghrib atau setelah shalat isya," katanya.

Mulkan berharap program safari dakwah mendapat dukungan penuh dari masyarakat serta tetap menjaga kekompakan di tengah masyarakat. Dengan kekompakan tersebut semua program yang direncanakan pemerintah dapat mudah terwujud.

"Safari dakwah diharapkan mampu mendapatkan nilai-nilai positif yang bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement