Selasa 11 Feb 2020 07:00 WIB

Doa Suami-Istri Sebelum Berhubungan Intim

Doa sebelum suami istri berhubungan intim ada di dalam hadis shahih.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Muhammad Hafil
Doa Suami-Istri Sebelum Berhubungan Intim. Foto: Pernikahan Ilustrasi
Foto: Republika/Prayogi
Doa Suami-Istri Sebelum Berhubungan Intim. Foto: Pernikahan Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam setiap perilaku, umat Muslim sudah selayaknya  mendahukukan adab dan etika dalam menyertai perbuatannya. Tak terkecuali ketika hendak melakukan senggama atau hubungan intim.

Dalam buku Kumpulan Doa Berdasarkan Alquran dan Sunah karya Sa'id Ali bin Wahf al-Qahthoni disebutkan, Islam mengatur hal itu dalam perkara adab. Salah satu adab yang dimaksud dapat dilakukan melalui doa. Doa pun sejatinya merupakan permohonan kepada Allah SWT atas suatu hal yang hendak diperbuat.

Baca Juga

Doa sebelum berhubungan intim bersumber dari hadis shahih yang diriwayatkan Imam Bukhari dan Imam Muslim. Rasulullah SAW bersabda:

 

 

ﺑِﺴْﻢِ ﺍﻟﻠَّﻪِ ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺟَﻨِّﺒْﻨَﺎ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻭَﺟَﻨِّﺐِ ﺍﻟﺸَّﻴْﻄَﺎﻥَ ﻣَﺎ ﺭَﺯَﻗْﺘَﻨَﺎ

"Bismillahi Allahumma jannibna as-syaithana wa jannibi as-syathana maa razaqtana,". Yang artinya: "Dengan nama Allah, ya Allah jauhkanlah kami dari syetan dan jauhkanlah syetan mengganggu apa yang Engkau rezekikan kepada kami."

Doa ini sangat dianjurkan kepada setiap suami dan istri yang hendak berhubungan intim. Bahwa dalam senggama pun, sejatinya syetan bisa saja datang mengusik dan mengganggu. Jangan sampai apa yang dilakukan dalam hal ibadah perninakan itu menjadi ternodai dengan hadirnya syetan di tengah-tengah ibadah.

Dan tak lupa, doa tersebut juga dianjurkan dibaca agar Allah dapat memberikan kenikmatan atas rezeki pasangan yang diberi. Semoga dengan senantiasa berdoa, umat Muslim selalu menyadari bahwa sesungguhnya manusia adalah makhluk yang lemah yang tak luput dari perlindungan Tuhan Yang Mahakuasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement