Selasa 04 Feb 2020 06:52 WIB

Tiga Entitas Lokal Bradford Raih British Muslim Awards 2020

British Muslim Awards 2020 menunjukkan kekuatan komunitas Muslim Inggris.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Tiga Entitas Lokal Bradford Raih British Muslim Awards 2020. British Muslim Awards 2020.
Foto: asian image
Tiga Entitas Lokal Bradford Raih British Muslim Awards 2020. British Muslim Awards 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, BRADFORD -- Sebanyak tiga entitas lokal di Bradford City, Inggris meraih penghargaan British Muslim Awards 2020. Kelompok pendukung sepak bola multikultural di Bradford City, Bangla Bantams memenangkan kategori Social Inclusion Group of the Year.

Kemudian, firma Nafees Bakers and Sweets menang kategori Food Business of the Year. Sedangkan kategori Rising Star of the Year disabet oleh Najwa Jawahar.

Baca Juga

Bangla Bantams didirikan pada 2015 berkat bantuan dana dari Fans for Diversity. Proyek tersebut dijalankan bersama kelompok antirasialisme Kick It Out dan Football Supporters' Federation. Proyek ini mempromosikan dan mendorong partisipasi masyarakat Asia Selatan dalam sepak bola sebagai akar rumput di distrik tersebut.

Dilansir di Telegraph and Argus, Selasa (4/2), Humayun Islam dari Bangla Bantams mengatakan tentang kemenangan British Muslim Awards. "Kami sangat senang telah memenangkan kelompok Inklusi Sosial 2020 dari British Muslim Awards 2020," ujarnya.

Menurutnya, penghargaan tersebut sangat berarti. Ia mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang terlibat dengan kelompok Bangla Bantams. Dia mengaku telah melakukan banyak pekerjaan di sekitar kohesi komunitas dan meningkatkan penggemar dari berbagai komunitas.

"Kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak kelompok untuk meningkatkan penggemar dari berbagai komunitas karena sepakbola adalah cara yang bagus untuk menyatukan komunitas," ujarnya.

Sementara itu, perusahaan Nafees Bakers telah beroperasi sejak 1979 dan merupakan produsen permen dan makanan manis dari Asia terbesar di Eropa. Produksinya menghasilkan roti dipanggang, makanan ringan, kudapan, biskuit, dan kue.

"Alhamdulilah dan terima kasih kepada semua pelanggan dan penggemar kami, kami telah menerima Food Business of the Year di British Muslim Award 2020," kata perusahaan tersebut di Facebook.

Najwa Jawahar adalah seorang arsitek perempuan Muslim. "Saya memiliki misi  mendekonstruksi dan menantang stereotip. Bangga menjadi Muslim, bangga menjadi perempuan, dan bangga menjadi insinyur. Mengubah dunia, membangun di sebuah waktu dan perspektif satu hati dalam satu waktu," katanya di Twitter setelah kemenangannya sebagai Rising Star of the Year.

Penghargaan berlangsung pada Jumat akhir pekan lalu, di Mercure Piccadilly Hotel di Manchester. Perwakilan panitia dari Oceanic Consulting menjelaskan penghargaan itu ada untuk mengakui berbagai prestasi dari individu yang menginspirasi, termasuk mereka yang berdampak positif pada bisnis, amal, olahraga, seni, budaya, advokasi agama, pendidikan, dan kedokteran.

Anggota masyarakat diminta mencalonkan individu dan organisasi yang layak. British Muslim Awards 2020 disajikan oleh Konsultan Utilitas Tepercaya dan Muslim Global Relief, dan diselenggarakan oleh Oceanic Consulting, perusahaan penghargaan etnik terkemuka di Inggris.

"Setiap tahun saya pikir kami telah melihat yang terbaik yang ditawarkan komunitas Muslim Inggris, tetapi setiap tahun saya terpesona oleh betapa istimewanya bakat dan betapa sulitnya orang bekerja untuk melayani komunitas mereka," ujar Kepala Eksekutif British Muslim Awards 2020 Irfan Younis.

Ia juga tidak ragu di masa depan komunitas Muslim akan terus berkembang dan bertindak sebagai pemimpin bagi generasi mendatang. Penyelenggaraan penghargaan kedelapan itu bertujuan menunjukkan kekuatan komunitas Muslim Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement