Kamis 30 Jan 2020 06:12 WIB

BMH Bahagiakan Anak-Anak Panti Asuhan di Ambon

Total penerima paket gizi dan pemeriksaan kesehatan gratis itu 150 orang.

Anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah Liang Dusun Tanah Merah, Ambon, menerima paket gizi yang diberikan oleh Laznas BMH Cabang Ambon.
Foto: Dok BMH
Anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah Liang Dusun Tanah Merah, Ambon, menerima paket gizi yang diberikan oleh Laznas BMH Cabang Ambon.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Hari Gizi Nasional yang hadir pada 25 Januari 2020 menjadi momentum bagi Laznas  BMH Maluku untuk makin  menguatkan dedikasinya kepada masyarakat. Kali ini, BMH Maluku  dengan menyapa anak-anak yatim piatu dan dhaufa di Ambon untuk membagikan paket gizi dan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Gizi pada dasarnya adalah kebutuhan mendasar anak bangsa. Bagi anak orang kaya atau orang yang sudah mampu,  asupan gizi bukan masalah. Namun, bagi mereka yang hidup yatim dan dari keluarga tidak mampu jelas masalah ini bukan perkara sederhana. Melalui Hari Gizi Nasional mereka yang jarang tersentuh gizi pun kini dapat tersenyum puas dan bahagia," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku,  Ali Ikrom Tihurua melalui rilis yang diterima Republika.co.id.

Salah seorang penerima manfaat, menyatakan rasa syukurnya. "Kami bisa makan saja sudah bersyukur. Kami biasa makan apa yang tersedia. Alhamdulillah hari ini atas kebaikan BMH bersama donatur dan mitranya kami dapat makan dan minum dengan lebih baik," ungkapnya.

Pelaksanaan Hari Gizi Nasional di Ambon didukung oleh beberapa mitra, mulai dari Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, YBM PLN Maluku dan  Maluku Utara,  Bank BTN Cabang Ambon,  Pesatuan Ahli Gizi (Persagi) Maluku, dan  TBM Vartabrae FK Unpatti Ambon.

Acara yang berlangsung penuh keakraban itu dilaksanakan di Panti Asuhan Hidayatullah Liang Dusun Tanah Merah.  Total penerima manfaat sebanyak 150 anak. "Semoga menjadi kebaikan kita semua untuk generasi bangsa yang sehat dan cerdas," tutup Ali Ikrom.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement