Senin 27 Jan 2020 16:13 WIB

UPZ PABU Bersama Baznas Bekasi Bantu Korban Banjir Tambun

Bakti sosial dilakukan untuk meringankan beban warga korban banjir.

Unit Pengumpul Zakat Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) memberikan santunan untuk korban banjir Tambun.
Foto: UPZ PABU
Unit Pengumpul Zakat Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) memberikan santunan untuk korban banjir Tambun.

REPUBLIKA.CO.ID, TAMBUN -- Pascabanjir besar yang melanda kampung Gabus RW 011 Desa Sriamur pada tanggal 1 Januari 2020 lalu menyisakan dampak yang sangat banyak pada korban banjir di sana. Maka pada Ahad (26/1) jam 09.00 WIB, Unit Pengumpul Zakat Yayasan Pundi Amal Bakti Ummat (PABU) memberikan santunan berupa paket sembako, uang tunai, baju layak pakai dan hiburan untuk menghilangkan trauma.

Dalam sambutannya Kepala Seksie Pemerintahan Desa Sriamur Arifin menyampaikan, sangat berterima kasih sekali kepada Yayasan PABU yang telah membantu warga desa Sriamur khususnya warga RW 011. Bimaspol Desa Sriamur Aiptu Rusyandi saat ditemui awak media mengatakan, warga sini banyak yang terdampak banjir. Ada dua ribu jiwa dari lima ribu tiga jiwa yang ada RW 011 ketinggian air sampai tiga meter.

"Bakti sosial dilakukan untuk meringankan beban warga sini. Maka kami juga adakan pengobatan gratis kepada warga disini selain santunan dan pemberian sembako kepada warga," ujar Oni Rasyad sekretaris PABU saat ditemui awak media.

Acara bhakti sosial juga di isi dengan hiburan permainan sulap, agar anak-anak yang terdampak banjir bisa terhibur usai trauma hadapi bencana banjir. Wartini warga desa Sriamur saat diwawancarai team publishing UPZ PABU, mengatakan amat senang usai terima sembako dari PABU.

 

photo
UPZ Pabu bersama Baznas bantu korban banjir Tambun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement