Senin 27 Jan 2020 15:26 WIB

ACT-Kitabisa.com Bangun Masjid Pertama di Kampung Mualaf

Masjid dibangun menggunakan dana yang digalang masyarakat lewat Kitabisa.com.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Kitabisa.com membangun masjid pertama di Kampung Mualaf.
Foto: dok. ACT
Aksi Cepat Tanggap (ACT) bersama Kitabisa.com membangun masjid pertama di Kampung Mualaf.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan bekerja sama dengan situs donasi dan penggalangan dana Kitabisa.com membantu pembangunan masjid pertama di Kampung Mualaf Makula, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, yang diresmikan pada Ahad (26/1). Masjid dibangun menggunakan dana yang digalang masyarakat lewat Kitabisa.com.

Dalam siaran pers ACT, Senin (27/1), Kepala Regional ACT Indonesia Timur Syahrul Mubaraq mengatakan bahwa masjid yang dinamai Masjid Darussalam tersebut dibangun bersama oleh warga setempat dengan bantuan sukarelawan ACT menggunakan dana yang digalang dari masyarakat melalui situs Kitabisa.com.

Baca Juga

"Kita berharap bahwa pascapembangunan, setiap warga berlomba-lomba untuk memakmurkan masjid," katanya.

Ia mengatakan, selain membantu membangun masjid, Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ACT juga memberikan pendampingan kepada puluhan warga di kampung mualaf Makula dalam satu tahun terakhir.

 

Dalam kegiatan pendampingan tersebut, warga Makula diajari dan dibimbing dalam menjalankan ibadah, mulai dari berwudhu, shalat, hingga membaca Alquran. "Ini adalah bentuk-bentuk pendidikan yang secara kontinyu dilakukan oleh para relawan dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan," tambah Syahrul.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement