Jumat 17 Jan 2020 12:00 WIB

Puskesmas Medan Belawan Berkunjung ke Pos Amanah Pertamina

Posyandu sebagai sarana mengetahui perkembangan balita.

Penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat dari Puskesmas Kecamatan Medan Belawan.
Foto: Rumah Zakat
Penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat dari Puskesmas Kecamatan Medan Belawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Telah terlaksana Posyandu balita binaan Pertamina dan Rumah Zakat berlokasi di Kampung Nelayan, Kabupaten Medan yang merupakan kegiatan kesehatan dasar untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Salah satu pentingnya Posyandu adalah sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan balita dan kegiatan Posyandu ini diadakan setiap satu kali dalam sebulan.

Kegiatan Posyandu kali ini di mulai pukul 09.30 WIB dengan dibukanya pembagian nomor antrean agar tidak terjadi saling serobot antar ibu balita. Di lanjutkan dengan pendaftaran, penimbangan, pengukuran, pencatatan serta pemberian bingkisan makanan tambahan untuk dibawa pulang, penyuluhan dan imunisasi oleh bidan Puskesmas, Rulia Sinambela. Sembari menunggu imunisasi dari bidan puskesmas, terlihat para ibu balita dengan sangat antusias memberikan balita makanan tambahan berupa bubur kacang hijau dan pisang yang telah di sediakan.

Baca Juga

Pada Posyandu kali ini ada penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat dari Puskesmas Kecamatan Medan Belawan dengan harapan ibu balita Kampung Nelayan bisa memperhatikan kebersihan lingkungannya agar kesehatan anak anak mereka dapat terjaga. Dame dari Puskesmas Medan Belawan di akhir pertemuan juga memberikan tanaman toga kepada kader Posyandu pos amanah untuk di tanam di sekitar Posyandu.

Terlihat juga beberapa ibu-ibu membawa botol air mineral yang telah di isi sampah plastik utk di sedekahkan kepada Posyandu dalam rangka mengurangi sampah plastik di lingkungan kampung nelayan. "Terima kasih sejak Pertamina hadir di lingkungan kami Posyandu jadi semakin ramai dan banyak kegiatan," kata Siti khadijah (33 tahun) pengunjung setia Pos Amanah.

Secara keseluruhan kegiatan pendampingan Posyandu ini berjalan baik dengan jumlah balita yang hadir sebanyak 138 balita, serta ecobrick yang terkumpul sebanyak 152 botol.

photo
Penyuluhan tentang perilaku hidup bersih dan sehat dari Puskesmas Kecamatan Medan Belawan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement