Kamis 09 Jan 2020 12:30 WIB

Mengenal Amulet, Karakter Superhero Muslim Baru dari Marvel

Karakter Amulet diciptakan oleh ilustrator Yordania-Amerika Sara Alfageeh.

Rep: Febryan A./ Red: Ani Nursalikah
Mengenal Amulet, Karakter Superhero Muslim Baru dari Marvel. Karakter superhero Muslim baru dari Marvel, Amulet. Amulet merupakan keturunan Lebanon-Amerika.
Foto: Arab News
Mengenal Amulet, Karakter Superhero Muslim Baru dari Marvel. Karakter superhero Muslim baru dari Marvel, Amulet. Amulet merupakan keturunan Lebanon-Amerika.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Marvel Comics akan menghadirkan superhero baru bernama Amulet atau Fadi Fadlalah yang merupakan seorang Muslim. Menurut penulisnya, Amulet adalah sosok yang menyenangkan dan misterius.

Dilansir di Arab News, Kamis (9/1), para pembaca komik Marvel akan diperkenalkan dengan Amulet di edisi terbaru komik Magnificent Ms. Marvel #13. Amulet akan ditampilkan sebagai pahlawan super laki-laki keturunan Lebanon-Amerika yang tinggal di Michigan, Amerika Serikat.

Baca Juga

Karakter Amulet diciptakan oleh ilustrator Yordania-Amerika Sara Alfageeh dan penulis Saladin Ahmed. Menurut penulis, Amulet adalah karakter yang menyenangkan, misterius dan akan memainkan peran dalam 'Magnificent Ms. Marvel' selama beberapa tahun ke depan.

"Sebagai seorang Arab-Amerika yang pada dasarnya belajar membaca dari Marvel Comics, bisa bekerja sama dengan Sara Al-Fageeh yang berbakat luar biasa untuk membawa Amulet ke dalam Marvel Universe adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Ahmed.

Al-Fageeh menunggah tampilan karakter Amulet di akun Twitter-nya. “Empat tahun yang lalu, membaca Ms. Marvel Vol 1 meyakinkan saya untuk menjadi ilustrator. Amulet sangat berarti bagi saya sebagai seorang anak keturunan Arab yang kutu buku," tulisnya menyertai unggahan itu.

Fageeh membuat tampilan Amulet dengan mengambil inspirasi dari kebudayaan Arab, yakni dengan menonjolkan warna biru dan putih. Keduanya adalah warna dari Nazar, simbol di berbagai wilayah Timur Tengah yang melindungi penggunaannya dari mata jahat.

"Kita cenderung mengasosiasikan sudut tajam dan ujung dengan kejahatan, dan desain bulat dan lingkaran sebagai kebaikan. Karakter ini adalah raksasa yang lembut, jadi saya ingin memastikan walaupun dengan ukurannya, dia berbentuk seperti teman,” ujarnya.

Akhir-akhir ini Marvel mengembangkan sejumlah karakter yang beragam. Ms. Marvel, superhero perempuan Muslim, memulai debut di buku komik pada 2014. Dibuat oleh G. Willow Wilson, juga seorang perempuan Muslim, yang menginginkan para penggemar mendapat gambaran tentang apa artinya menjadi seorang perempuan Muslim di AS.

Ms. Marvel bercerita tentang bagaimana ia memasuki usia dewasa, mengatasi perbedaan sosial, budaya, orang tua sembari menjaga identitas Muslim. Semua rintangan itu juga disertai dengan upaya mengendalikan kekuatan supernya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement