Rabu 08 Jan 2020 16:06 WIB

Rumah Zakat Inisiasi Program Kemanusiaan di Kamboja

Program Rumah Zakat merupakan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat pedesaan.

Rumah Zakat inisiasi program kemanusiaan di Kamboja.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat inisiasi program kemanusiaan di Kamboja.

REPUBLIKA.CO.ID, KAMBOJA -- Rumah Zakat menginisiasi Program Humanitarian Aid for Rural Community di Kamboja. Program tersebut merupakan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat pedesaan yang telah berjalan selama satu tahun di  2019.

Adapun beberapa bantuan yang diberikan berupa pembangunan masjid dan madrasah untuk memfasilitasi masyarakat beribadah. Selain itu, Rumah Zakat juga membuat sumur air bagi warga yang terdampak kekeringan.

Baca Juga

“Melihat senyum saudara-saudara di pelosok Kamboja memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kami. Semoga dengan adanya bantuan dari para donatur ini bisa bermanfaat bagi mereka,” kata Abdussalam, Relawan Rumah Zakat, Rabu (8/1), seperti dalam siaran persnya.

photo
Rumah Zakat inisiasi program kemanusiaan di Kamboja.

Untuk memberikan suplai makanan, Rumah Zakat juga menyalurkan Superqurban bagi warga Muslim di Kamboja. Penyaluran tersebut dilakukan di tiga titik, yaitu di Congkhoh Onglung Cen, Kampong Chhnang, dan di Koh Prak, Kamboja.

 

“Superqurban ini dagingnya enak. Kami mengucapkan terima kasih kepada para donatur Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan ini kepada kami,” ungkap salah satu penerima manfaat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement