Selasa 10 Dec 2019 04:55 WIB

Baznas Renovasi Rumah Warga di Labuhanbatu Selatan

Baznas bantu renovasi dua rumah warga Labuhanbatu Selatan menjadi layak huni.

Baznas Renovasi Rumah Warga di Labuhanbatu Selatan. Foto Baznas. (ilustrasi)
Foto: Baznas.go.id
Baznas Renovasi Rumah Warga di Labuhanbatu Selatan. Foto Baznas. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LABUHANBATU SELATAN -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Labuhanbatu Selatan menggelar program bantuan renovasi rumah untuk masyarakat kurang mampu guna meningkatkan taraf hidup masyarakat di daerah itu. Ketua Baznas Labuhanbatu Selatan Kholdunsyah melalui bendahara menyampaikan dua unit rumah warga kurang mampu, yakni Painem (72 tahun) warga Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba dan Amriyah (74) warga Kecamatan Kotapinang mendapat bantuan renovasi melalui program bedah rumah.

Program bedah rumah tersebut sudah selesai dilaksanakan dan sudah dilakukan serah terima kepada pemiliknya. Menurutnya, setiap rumah tangga sasaran direnovasi sehingga menjadi layak huni dengan dana masing-masing Rp 20 juta untuk setiap rumah.

Baca Juga

“Programnya sudah berjalan dan telah diserahterimakan kepada masing-masing pemilik rumah,” ujarnya, Senin (9/12).

Ia menambahkan, dana renovasi bersumber dari dana Baznas 2019. Program ini untuk membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Dia juga telah menyalurkan bantuan dua unit kursi roda kepada warga yang sakit dan mengalami disabilitas di Kecamatan Kotapinang, yakni di Desa Sosopan dan Kelurahan Kotapinang. Kholdunsyah berharap program ini dapat lebih ditingkatkan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement