Senin 09 Dec 2019 22:28 WIB

Baznas Galang Dana Pemberdayaan Perempuan Bareng The Groove

Penggalangan donasi ini dikemas dalam bentuk Charity Concert.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
The Groove.
Foto: Republika/Noer Qoemariah K
The Groove.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggelar penggalangan donasi untuk program pemberdayaaan perempuan dengan menggandeng salah satu grup musik ternama, The Groove di acara Jakarta Halal Things di Senayan, Ahad (8/12). Penggalangan donasi ini dikemas dalam bentuk Charity Concert, dengan mengajak penonton konser untuk menyalurkan donasinya melalui Baznas.

Kepala Divisi Retail Baznas, Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, dukungan dari The Groove lewat konser amal ini secara perlahan akan membangun kesadaran para penonton konser tentang pentingnya berzakat. The Groove sebagai grup musik yang telah memiliki cukup banyak penggemar menjadi sarana yang tepat untuk mengajak para penonton menyalurkan donasinya ke Baznas.

Baca Juga

"Donasi untuk pemberdayaan perempuan lewat konser amal bersama The Groove ini sejalan dengan tema Jakarta Halal Things yang memperkenalkan dan membawa inspirasi gaya hidup halal untuk semua kalangan. Baznas memiliki beragam produk halal yang dihasilkan melalui program yang memberdayakan para perempuan pejuang keluarga, salah satunya Program Rumah Batik dan Tenun Indonesia," kata Fitriansyah, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id Senin (9/12).

Ia mengatakan, kegiatan donasi ini akan semakin membantu meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui tangan-tangan terampil para perempuan. Melalui Program Rumah Batik dan Tenun Indonesia, para ibu dan remaja puteri dari kalangan kurang mampu diberikan modal, alat kerja, ilmu, pendampingan hingga fasilitas pemasaran. Saat ini Program tersebut telah memberdayakan perempuan di empat titik yakni Bogor, Jawa Barat; Tuban, Jawa Timur; Ende, NTT dan Sambas, Kalimantan Barat.

 

"Melalui kerjasama event Charity Concert ini, Baznas ingin hadir di tengah masyarakat agar dapat mendorong semangat berbagi, mulai dari acara ini berlangsung. Lewat kegiatan-kegiatan ini Baznas juga memberikan kemudahan layanan berdonasi bagi masyarakat yang peduli dengan pengentasan kemiskinan di Indonesia, salah satunya lewat pemberdayaan perempuan," ungkapnya. 

Sementara itu bagi The Groove, Charity Concert juga menjadi kegiatan yang begitu positif bagi mereka. Karena lewat musik, mereka ikut mensyiarkan dan mengajak para penonton mendonasikan hartanya untuk masyarakat yang kurang mampu. 

"Ini bukanlah sekedar konser biasa. Ini konser charity yang mengajak kepada semuanya untuk turut berdonasi melalui Baznas yang akan disalurkan untuk program pemberdayaan perempuan. Mari bersimpati membantu sesama demi kemajuan Perempuan di Indonesia," kata salah satu personel The Groove, Rieka Roeslan.

Tak hanya berhenti di Charity Concert di Jakarta Halal Things 2019, penggalangan donasi oleh Baznas untuk pemberdayaan perempuan ini masih akan berlangsung hingga 31 Desember 2019. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi dapat melakukan transfer melalui rekening yang dimiliki Baznas, dan transfer melalui platform e-commerce diantaranya tokopedia, shopee, dan bli-bli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement