Senin 09 Dec 2019 20:47 WIB

Penyanyi Malaysia Bersepeda Solo Kunjungi 41 Masjid

Penyanyi Malaysia itu ingin mengajak anak muda mendatangi masjid.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Penyanyi Malaysia Bersepeda Solo Kunjungi 41 Masjid. Foto ilustrasi Masjid China Kelantan.
Penyanyi Malaysia Bersepeda Solo Kunjungi 41 Masjid. Foto ilustrasi Masjid China Kelantan.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BHARU -- Penyanyi populer jenis musik dikir barat di Kelantan, Malaysia, memulai ekspedisi bersepeda tunggal untuk menjelajahi 41 masjid di negara bagian tersebut. Ekspedisi itu dilakukan selama tiga hari.

Mohammad Afandi (35 tahun) atau lebih dikenal dengan nama panggungnya 'Fendi Kenali' memulai perjalanan bersepeda solo sepanjang 160 kilometer di Masjid Sultan Ismail Petra di Kubang Kerian di Kota Bharu, negara bagian Kelantan, Malaysia. Dia diperkirakan akan melakukan perjalanan melalui enam kabupaten, yakni Kota Bharu, Tumpat, Pasir Mas, Tanah Merah, Machang, dan Pasir Puteh.

Baca Juga

"Perjalanan itu diperkirakan akan memakan waktu tiga hari, tetapi itu tergantung pada cuaca," katanya kepada wartawan ketika ditemui di masjid tersebut, seperti dilansir di Bernama, Senin (9/12).

Ayah lima anak itu mengatakan, ia memilih mengunjungi masjid-masjid guna mengajak lebih banyak masyarakat, terutama anak muda, mendatangi rumah ibadah tersebut. Masjid-masjid yang akan dikunjunginya itu termasuk Masjid Muhammadi, Langgar, Masjid Sultan Ismail Petra, dan Masjid Al-Ismaili di Pasir Pekan (Tumpat).

 

Tidak hanya melakukan ekspedisi bersepeda, ia juga akan menyerahkan bantuan kepada para korban banjir dan yang membutuhkan di sepanjang perjalanan ekspedisi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement