Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Friday, 12 Rabiul Akhir 1442 / 27 November 2020

Pemkot Depok Beri Dukungan pada Gerakan Pramuka

Jumat 22 Nov 2019 06:20 WIB

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok (ilustrasi)

Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok (ilustrasi)

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Pemkot Depok sudah menyiapkan Gedung Pramuka di kawasan Grand Depok City.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan apresiasi yang tinggi bagi pejuang Pramuka di Indonesia. Melalui eksistensi yang dilakukan, Pramuka dapat terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) hingga saat ini.

"Untuk itu, sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Pramuka, Pemkot Depok sudah menyiapkan Gedung Pramuka di kawasan Grand Depok City (GDC), Kalimulya. Dengan keberadaan gedung tersebut, dapat dimanfaatkan oleh anggota Pramuka untuk melakukan berbagai aktivitas," ujar Pradi saat menghadiri kegiatan Perkemahan Bakti Saka Kalpataru dan Saka Wanabakti Tingkat Nasional di Kinasih Resort Depok, Kamis (21/11).

Pradi akan terus mendukung kegiatan Pramuka. Dia menilai Gerakan Pramuka dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan generasi penerus di Kota Depok.

Baca Juga

"Semangat Gerakan Pramuka hingga kini masih dijaga dan terus diteladani para generasi penerus. Pesan yang disampaikan dalam aktivitas Pramuka mampu membentuk karakter untuk masa depan yang berdampak pada kemajuan bangsa," tuturnya.

Menurut Pradi, berbagai kegiatan yang dilakukan anggota Pramuka dapat memiliki banyak makna. Antara lain untuk saling menghargai satu sama lain, bagaimana memanfaatkan waktu, serta proses membentuk jati diri hingga menjadi orang-orang yang hebat.

"Banyak pesan yang dapat kita teladani dari aktivitas kepramukaan. Ini harus terus diteladani dan dilestarikan untuk masa depan bangsa," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA