Kamis 05 Dec 2019 00:18 WIB

Roadshow Gelombang Wakaf Ke-6 Digelar

Roadshow mengusung tema “Keajaiban Rezeki Dalam Investasi Abadi”.

Rumah Zakat kembali menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf” di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat kembali menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf” di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pada Selasa (3/12) Rumah Zakat kembali menggelar “Roadshow Gelombang Wakaf” di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat. Acara diisi oleh narasumber ternama antara lain Internasional Trainer, Ippho Santosa; Founder Vanilla Hijab, Atina Maulia; dan CEO Rumah Zakat, Nur Efendi.

Roadshow Gelombang Wakaf Jakarta yang didukung oleh ZIS Indosat, Vanilla Hijab, MTT Foundation, CIMB Niaga, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Go-Tix ini mengusung tema “Keajaiban Rezeki Dalam Investasi Abadi”. Salah satu program wakaf yang sedang digulirkan di Jakarta adalah Wakaf untuk SD Juara Cakung, Jakarta Timur. Keberadaan SD Juara Jakarta Timur selama ini dirasakan manfaatnya untuk siswa kurang mampu karena biaya pendidikan di sini gratis.

Baca Juga

Gelombang wakaf merupakan gerakan kebaikan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk berwakaf. Gerakan gelombang wakaf ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf di Indonesia. Ditambah saat ini sebagian masyarakat hanya mengenal wakaf tidak bergerak saja, yang identik dengan wakaf tanah dan bangunan.

“Dalam aturannya, wakaf bisa berbentik uang, emas, mobil, dan barang lainnya yang bisa digunakan untuk kepentingan sosial, bahkan apabila wakaf dikelola dengan baik oleh Lembaga wakaf, hasil wakaf produktif tersebut bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Nur Efendi.

Gelombang Wakaf di Jakarta ini adalah rangkaian Road Gelombang Wakaf yang sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, dan Bandung. Selama Roadshow Gelombang Wakaf tersebut beberapa program telah berhasil terbiayai dari wakaf diantaranya SD Juara Yogyakarta, Klinik RBG, SD Juara Semarang, dan Rumah Quran.

“Harapannya Gerakan Gelombang Wakaf ini dapat memberikan edukasi dan keterlibatan masyarakat Indonesia terhadap program wakaf” Tambah Nur Efendi

Hingga Akhir tahun ini, Road Show Gelombang wakaf akan terus dilaksanakan di beberapa kota yaitu Jakarta, Tangerang, Palembang, Cilegon, Aceh, Batam dan Medan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement