Selasa 26 Nov 2019 15:00 WIB

ACT Datangkan Layanan Mobil Kesehatan ke Lampung

Layanan mobil kesehatan didatangkan langsung dari Jakarta ke Lampung.

ACT. ACT mendatangkan layanan mobil kesehatan ke Lampung.
Foto: dok. ACT
ACT. ACT mendatangkan layanan mobil kesehatan ke Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Aksi Cepat Tanggap (ACT) mendatangkan mobil kesehatan, Ambulanspre-hospital, dari Jakarta untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga di Provinsi Lampung yang membutuhkan. Ambulanspre-hospital didatangkan langsung dari Jakarta dan rencananya pelayanan kesehatan ini akan berlangsung hingga Rabu (27/11).

Tim Program ACT Lampung Siti Juminahdi Bandarlampung, Selasa (26/11), mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan oleh mobil kesehatan ACT tersebut akan berfokus ke beberapa titik di Kota Bandarlampung, seperti Kelurahan Bakung, Panjang Selatan dan Kota Karang.

Baca Juga

"Mobil ambulans yang ACT datangkan sudah standar internasional dengan perlengkapan kedaruratan modern, dan dalam setiap kegiatan kami menggandeng puskesmas setempat," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata ACT untuk menyapa dan melayani warga yang membutuhkan bantuan, dengan harapan ke depan warga yang sudah melakukan perobatan di sini akan melanjutkan cek kesehatannya ke sarana layanan kesehatan terdekat.

 

Sementara itu salah seorang pasien warga Panjang Selatan Darwati (60 tahun), merasa sangat terbantu dengan adanya program kesehatan gratis yang diberikan oleh Lembaga Kemanusiaan ACT. Ia pun mengatakan bahwa sudah lama tidak kontrol kesehatan ke klinik terdekat, sehingga ketika memeriksakan tubuhnya di ambulance pre-hospital tersebut ternyata tekanan darahnya tinggi.

"Belakangan ini memang saya kerap sekali pusing, tapi sudah diberikan obat oleh mereka dan dokter menyarankan saya untuk perbanyak istirahat dan memperbaiki pola makan. Memang selama ini saya sedikit stres fan banyak pikiran," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement