Jumat 29 Nov 2019 17:32 WIB

Lotte-Baznas Bantu Pengusaha Kecil di Padalarang

Lotte Grosir bisa menjadi pusat perkulakan penerima manfaat Baznas.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Dwi Murdaningsih
Sejumlah pengunjung melihat-lihat makanan dan minuman produksi usaha kecil dan menengah (UKM) dalam sebuah pameran. (ilustrasi)
Foto: Antara/Andika Wahyu
Sejumlah pengunjung melihat-lihat makanan dan minuman produksi usaha kecil dan menengah (UKM) dalam sebuah pameran. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lotte Grosir membuka gerai ke 33 yang berlokasi di Kertajaya, Padalarang, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (29/11). Lotte bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) juga membantu pengusaha kecil.

Kepala Divisi Penghimpunan Retail Nasional Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Fitriansyah Agus Setiawan mengatakan, Lotte Grosir bekerja sama dengan Baznas membantu tiga pengusaha kecil di Kota Padalarang. Pengusaha kecil ini  memperoleh bantuan berupa rombong, barang dagangan dan mesin pembayaran elektronik.

Baca Juga

"Lotte Grosir memiliki semangat berbagi yang tinggi, sejalan dengan Baznas yang memiliki tugas melayani masyarakat pembayar zakat, dan para penerima zakat. Selanjutnya Baznas akan mendampingi para pengusaha kecil ini untuk menjadi bagian dari program pemberdayaan ekonomi Baznas," kata Fitriansyah, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id, Jumat.

Bantuan ini diberikan kepada pengusaha kecil yang margin keuntungan dari usahanya hanya cukup untuk makan sehari-hari. Sementara untuk kebutuhan lain seperti biaya sekolah anak, mereka masih kekurangan dan terpaksa berutang.

Baznas memiliki program serupa melalui Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Mustahik (LPEM) yang kini telah diterima manfaatnya oleh 1.074 kepala keluarga di 10 provinsi, termasuk masyarakat di Provinsi Jawa Barat ini.

Kehadiran Lotte Grosir di Padalarang merupakan upaya dalam memenuhi kebutuhan mitra usaha. Lotte Grosir menjadi pusat perkulakan yang menyediakan produk-produk kebutuhan usaha untuk para pedagang toko eceran, hotel, restoran, katering, kafe, serta kebutuhan kantor dan institusi lainnya. Keberadaan grosir ini bisa membantu, melayani, serta mengembangkan para pengusaha kecil, dan menengah di wilayah Padalarang dan sekitarnya.

"Hadirnya Lotte Grosir Padalarang diharapkan dapat menjawab kebutuhan para pengusaha kecil dan menengah di wilayah Padalarang dan sekitarnya. Kami sangat senang bisa ikut serta bersama-sama bermitra usaha dengan para pelanggan dalam menciptakan bisnis yang saling menguntungkan, semoga kita dapat tumbuh dan berkembang bersama," ucap Presiden Direktur Lotte Grosir, Joseph V. Buntaran.

Sepanjang tahun pertama ini juga akan dilakukan banyak acara seperti Horeka Day, Retailer Day yang akan dimeriahkan oleh Selebriti Tanah Air, serta acara menarik lainnya. Acara yang dikemas untuk berbagi informasi, dan edukasi dalam mengembangkan usaha kepada pelanggan ini tidak hanya menarik namun juga melibatkan pelanggan Lotte Grosir dalam pelaksanaannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement