Jumat 29 Nov 2019 22:16 WIB

MUI Cinere Libatkan 100 Dai dalam Program Pendidikan

100 dai diharapkan menerapkan materi program pelatihan ini.

Rep: Rusydi Nurdiansyah/ Red: Nashih Nashrullah
Khatib atau penceramah memberikan tausiyah. (ilustrasi)
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Khatib atau penceramah memberikan tausiyah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK— Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cinere, Kota Depok menggelar Program Pendidikan Dai/Daiyah Tingkat Dasar untuk 100 dai dan daiyah. Ini dalam upaya meningkatkan kompetensi para dai dan daiyah saat menyampaikan risalah agama Islam kepada umat.

"Pelaksanaan program pendidikan dai dan daiyah tingkat dasar, merupakan realisasi salah satu program kerja MUI," ujar Ketua MUI, Kecamatan Cinere, Mohammad Toha Ghofar di Kantor Kecamatan Cinere, Kota Depok, Jumat (29/11).

Baca Juga

Toha mengutarakan, tahun ini, pihaknya menyelenggarakan program pendidikan tingkat dasar untuk dai dan daiyah. "Tahun depan kami akan menindaklanjuti dengan pemberian materi lanjutan," terangnya.

Wakil Sekretaris MUI Cinere, Edi Martono, menambahkan  kegiatan seperti ini akan sangat bermanfaat, bagi pengayaan materi berdakwah bagi para dai dan daiyah.

Dia meminta kepada para peserta, agar nanti dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat saat melakukan dakwah dihadapan umat. “Harus diterapkan saat berdakwah nanti. Tahun depan juga akan ada lagi pelatihannya," jelasnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Danu Wihiatmoko, mengatakan realisasi pendidikan tingkat dasar membahas tiga materi pokok, di antaranya fikih dakwah, metodelogi penulisan naskah dakwah, dan retorika dakwah yang disampaikan para narasumber kompeten.

"Kami sangat bersyukur kegiatan ini ternyata sangat banyak peminatnya, bahkan sesuai daftar yang tertera didaftar hadir, peserta mencapai 100 orang," tuturnya.  

 

  

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement