Sabtu 30 Nov 2019 12:13 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Samarinda

Superqurban memberi kebahagiaan bagi pengungsi kebakaran di Samarinda.

Relawan Rumah Zakat Samarinda menyalurkan 120 Paket Superqurban untuk korban kebakaran Samarinda.
Foto: rumah zakat
Relawan Rumah Zakat Samarinda menyalurkan 120 Paket Superqurban untuk korban kebakaran Samarinda.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Relawan Rumah Zakat Samarinda menyalurkan 120 Paket Superqurban untuk korban kebakaran Samarinda. Tepatnya di Jl. H. Jahrah Padat Karya Gang Wahyu Rt.01 dan Rt.02 Kelurahan Sungai Keledang, kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Pada pukul 16.00 WITA 3 orang relawan berangkat dari kantor Rumah Zakat Samarinda untuk menyalurkan bantuan. Sebanyak 20 KK atau 104 jiwa yang terdampak dari kebakaran besar Sungai Keledang ini.

Baca Juga

Kebakaran terjadi di hari Jumat (15/11) pukul 03.00 WITA dini hari. Kebakaran baru bisa dipadamkan pukul 04.30 WITA karena akses jalan sempit serta stok air yang minim.

Tidak ada korban jiwa. Hanya saja, para korban tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya karena api yang cepat melahap rumah-rumah warga yang kebanyakan berbahan kayu.

"Saya mewakili warga kelurahan Sungai Keledang, senang dapat bantuan bahan pangan dari Rumah Zakat, semoga menjadi amal ibadah yang baik untuk rekan-rekan Rumah Zakat," ujar Syahrani selaku Lurah Sungai Keledang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement